Katua BAPERA Bener Meriah Apresiasi Internet Gratis Dari Ilham Pengestu

Ketua Bapera Bener Meriah & Ketua Umum Bapera

TOSKOMI. COM II Redelong - Aceh mendapat fasilitas internet gratis bantuan Anggota DPR RI, Ilham Pangestu melalui Program Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) di 19 titik.

Bantuan ini tersebar di Aceh TamiangAceh TimurKota LangsaAceh UtaraLhokseumaweBireuenBener Meriah, dan Aceh Tengah.

Anggota Komisi V DPR RI ini menyebutkan desa-desa di Aceh masih banyak yang belum terjangkau jaringan internet.

“Karena itu, kita ingin seluruh desa atau gampong sudah bisa akses internet. Ini adalah era digital, seluruh aspek membutuhkan jaringan internet,” ujar politisi Partai Golkar dari Dapil Aceh 2 ini, di Jakarta.

Ilham mencontohkan dunia pendidikan yang sekarang sangat bertumpu pada kekuatan dan akses internet.

“Siswa belajar daring, bayangkan apa jadinya dunia pendidikan kita apabila siswa-siswa di desa tidak terhubung dengan internet.

Begitu juga dengan aspek-aspek yang lain, seperti pariwisata, budaya, ekonomi dan sebagainya membutuhkan akses internet. Era ini manusia tidak bisa lepas dari internet untuk menunjang kehidupan,” lanjut Ilham Pangestu.

Ilham Pangestu merincikan fasilitas bantuan internet gratis dalam periode ini meliputi dua titik di Aceh Tamiang, tiga titik di Kota Langsa, empat titik di Aceh Timur, tiga titik di Aceh Utara, dua titik di Lhokseumawe.

Kemudian dua titik di Bireuen, satu titik di Bener Meriah, dan dua titik di Aceh Tengah.

Ketua Barisan Pemuda Nusantara ( BAPERA) Kabupaten Bener Meriah Aramiko Aritonang S.Sos, sangat mengapresiasi program yang diberikan ilham pangestu untuk kabupaten Bener meriah nantinya.

Tentu hal ini sangat penting kata Aramiko Aritonang, mengingat salah satu kabupaten penghasil kopi arabika terbesar di dunia ini perlu banyak akses internet di pedalaman-pedalaman kabupaten Bener meriah guna untuk memudahkan akses belajar mengajar bagi siswa maupun kebutuhan lain yang saat ini bergantung pada akses internet.

Aramiko juga berharap semoga program internet gratis ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan siswa dengan sebaik mungkin agar dapat memudahkan semua proses administrasi di desa serta bisa berkomunikasi cepat dengan instansi di ibukota bila terjadi halal yang tidak di inginkan, Tutup Aramiko Aritonang.

[Penulis : Dedi Aramiko ]

Komentar

Loading...