Gelar Gladi, Panhut Pastikan Siap Laksanakan HUT Ke-76 RI Di Aceh Tengah

6F08A04B-5875-45A8-BEC9-D3E3A08D0674

TOSKOMI.COM II Takengon – Rampungkan Persiapan HUT ke-76 RI Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah Gelar Gladi Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih, di Lapangan Kantor Setdakab Aceh Tengah, Minggu (15/08/2021).

Panitia HUT (Panhut) RI, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), para petugas upacara serta pendukung Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI Kabupaten Aceh Tengah tampak antusias memaksimalkan latihan dan persiapan HUT kemerdekaan.

Dilaksanakan secara terbatas dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dan sesuai dengan Petunjuk Teknis dari Sekretariat Negara No. B-564/M/S/TU.00.04/07/2021 tentang Pedoman Peringatan Hut Ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021, secara keseluruhan berjalan baik dan lancar.

Dalam keterangannya Sekretaris Umum Panhut ke-76 RI, Kabag Prokopim Setdakab Aceh Tengah Salman Nuri, S.STP, M.Ec.Dev mengatakan gladi ini bertujuan untuk menyempurnakan dan mematangkan persiapan dalam rangkaian Persiapan HUT RI ke-76 Tahun 2021.

“Ya, Gladi baru saja kita laksanakan persiapan upacara HUT RI, seluruh rangkaian kegiatan nantinya akan diselenggarakan dengan memenuhi anjuran protokol kesehatan dan sebagai informasi dapat kami sampaikan pada saat ini, secara terpisah juga sedang di gelar gladi untuk upacara apel kehormatan renungan suci, di taman makam Pahlawan Takengon,” terangnya.

Selain itu kita juga memastikan kesiapan keseluruhan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI, karena masih dilaksanakan berbeda dari sebelum merebaknya Covid-19, mulai dari penyempurnaan pelaksanaan rangkaian upacara, kesiapan lokasi penyelengaraan, kesiapan pasukan pengibaran Bendera Merah Putih hingga penerapan kedisiplinan protokol kesehatan.

“Mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir, rangkaian pelaksanaan HUT RI dilakukan secara terbatas serta semuanya diwajibkan mematuhi dan melaksanakan prokes, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan”, lanjutnya.

Berdasarkan buku panduan Panhut dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun ini, tertera jadwal tentatif rangkaian kegiatan.

Diawali dengan Apel kehormatan dan Renungan Suci, dilanjutkan dengan upacara pengibaran Bendera Merah Putih peringatan HUT ke-76 RI dan ditutup dengan upacara penurunan Bendera, serta dapat dipastikan seluruh rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mengutamakan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi.

Tampak turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Aceh Tengah, Kabag Ops beserta jajaran dari Polres Aceh Tengah, Pasimin dan jajaran perwira Kodim 0106 Aceh Tengah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Para Kabag di lingkungan Setdakab Aceh Tengah, dan juga para peserta aktif untuk Upacara HUT RI yang mengangkat tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” tahun 2021 tersebut. (Rill)

[ Dedi Aramiko ]

Komentar

Loading...