Aceh Dapat Internet Gratis di 19 Titik, Bantuan Anggota DPR RI Ilham Pangestu Melalui Kemenkominfo

13-35-49-ilham-pangestu-bicara-soal-internet-gratis-di-aceh

TOSKOMI. COM II JAKARTA - Aceh mendapat fasilitas internet gratis bantuan Anggota DPR RI, Ilham Pangestu melalui Program Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) di 19 titik.

Bantuan ini tersebar di Aceh Tamiang, Aceh Timur, Kota Langsa, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, Bener Meriah, dan Aceh Tengah.

Anggota Komisi V DPR RI ini menyebutkan desa-desa di Aceh masih banyak yang belum terjangkau jaringan internet.

“Karena itu, kita ingin seluruh desa atau gampong sudah bisa akses internet. Ini adalah era digital, seluruh aspek membutuhkan jaringan internet,” ujar politisi Partai Golkar dari Dapil Aceh 2 ini, di Jakarta, Kamis (12/4/2021).

Ilham mencontohkan dunia pendidikan yang sekarang sangat bertumpu pada kekuatan dan akses internet.

“Siswa belajar daring, bayangkan apa jadinya dunia pendidikan kita apabila siswa-siswa di desa tidak terhubung dengan internet.

Begitu juga dengan aspek-aspek yang lain, seperti pariwisata, budaya, ekonomi dan sebagainya membutuhkan akses internet. Era ini manusia tidak bisa lepas dari internet untuk menunjang kehidupan,” lanjut Ilham Pangestu.

Ilham Pangestu merincikan fasilitas bantuan internet gratis dalam periode ini meliputi dua titik di Aceh Tamiang, tiga titik di Kota Langsa, empat titik di Aceh Timur, tiga titik di Aceh Utara, dua titik di Lhokseumawe.

Kemudian dua titik di Bireuen, satu titik di Bener Meriah, dan dua titik di Aceh Tengah.

Menurut Ilham pemasangan dilakukan bertahap.

Kemarin, Rabu (11/8/2021) lalu, pemasangan dilakukan di Gampong Jambo Labu, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur.

“Nanti begitu seterusnya dipasang bergelombang pada tempat-tempat strategis seperti kantor desa dan lain-lain sesuai hasil tinjauan lapangan,” katanya.

Keuchik Gampong Jambo Labu, Sujihardi, mengaku sangat terbantu dengan adanya jaringan internet yang masuk ke desanya.

Selama ini, katanya, untuk jaringan seluler harus mencari tempat tertentu di kawasan berbukit untuk mendapatkan sinyal telepon.

“Gampong kami tak terjangkau jaringan internet. Dengan adanya bantuan dari Pak ilham Pangestu ini, sangat membantu kami masyarakat gampong.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Ilham,” kata Keuchik Jambo Labu, Sujihardi. (Rill)

(serambinews.com)

Komentar

Loading...