Ketua BAPERA Dukung Pernyataan Shabela Terkait Kopi Gayo

IMG_20210806_165451

TOSKOMI. COM || Takengon - Ketua Bapera Aceh tengah Dedi purnawan Sesalkan pernyataan ketua Asosiasi ekspor kopi indonesia( AEKI) Aceh,  yang seolah memojokan petani kopi gayo secara general.

Padahal saat ini masa panen raya akan segera tiba. Ini ada apa kok menjelang panen baru semua sibuk ngomong kualitas kopi gayo itu tidak sesuai standart dunia.

Kita semua tentu tidak ingin efek dari statment ketua Aeki Aceh menjadi alasan penyebab harga kopi turun disaat panen raya tiba padahal ini kesempatan emas bagi petani kopi gayo untuk merajai pasar dunia disaat kopi brazil tengah mengalami gagal panen akibat suhu ekstrem.

Pandemi saja sudah cukup membuat ekonomi petani gayo tiarap, jangan sampai diagnosa online yang disampaikan ketua aeki Aceh semakin memperburuk kondisi ekonomi petani kopi gayo.

Kami mendukung dan sepakat dengan pernyataan sikap dari bupati aceh tengah yang tetap berdiri disamping rakyat gayo dan menyatakan bahwa kopi arabica gayo tetap menjadi kopi terbaik didunia dan meminta masyarakat agar tetap tenang dan fokus untuk memaksimalkan jumlah produksi kopi sebanyak mungkin menjelang panen raya tiba.

Banyak oknum Pengusaha eksportir kopi Arabika Gayo yang selama ini memanfaatkan dokumen petani kopi untuk penambahan nilai jual melalui Sertifikasi Organik, Renforest, Fairtred, POH dan Sertifikat lainya.

Dana Premi ini banyak salah di gunakan oleh ketua koperasi yang notabene adalah sanak famili pemilik perusahaan eksportir kopi Gayo, kejahatan ini dibuktikan dengan banyaknya koperasi yang kena bleklist dan mengganti dengan koperasi baru dan dengan pengurus yang sama.

Petani Kopi Gayo ini adalah korban dari kejahatan para oknum pengusaha kopi arabika Gayo, dulu kita banyak mendengar bahwa kopi gayo banyak di campur dari kopi luar gayo dan ini sampai saat ini masih terjadi, kejahatan ini bukan petani yang melakukan tetapi pengusaha eksportir lah yang melakukan dan kami masih banyak bukti kejahatan lainya yang nati akan kami ungkap dan ini akan menjadi genderang perang terhadap Pengusaha nakal dan kami siap mewakili petani Kopi Arabika Gayo lahir dan bathin. (Ril)

Komentar

Loading...