Demorkat Aceh Gelar Musda Ke V, AHY Dijadwalkan Hadir

A361F91E-60BE-438D-914F-71C92D642760

TOSKOMI.COM|| Banda Aceh (3/6/2021) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Aceh akan segera melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke V pada tanggal 12-13 Juni 2021 di Banda Aceh. 

Musda tersebut nantinya akan mengundang 23 perwakilan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat se-Aceh, sebagai pemilik suara sah untuk memiliki ketua DPD yang baru.

 Ketua Organizing Committee (OC) Robby Syah Putra menjelaskan. Bagi Demokrat Aceh ini Musda kali pertama di bawah kepemimpinan ketua umum AHY. Maka dari itu, kata Roby, Musda kali ini juga dijadwalkan dihadiri oleh ketua Umum AHY dan Sekjen. 

“Maka protokol kesehatan sangat diperhatikan. Perancanaan kita, Musda akan dilaksanakan di Banda Aceh pada tanggal 12 Juni. Jadi dengan waktu sepuluh hari. Kita nantinya tetap menerapkan protokol kesehatan sengat ketat,” kata Roby, Rabu (2/6). 

Terkait masa pendaftaran calon ketua DPD Demokrat Aceh yang baru, Roby menyebutkan saat ini pihaknya masih berkordinasi ke DPP. Begitu juga untuk pemilik suara sah yang bisa memilih, semua sudah diatur di ad/art partai.

“Untuk pemilik suara yang sah, nantinya Hak suara ini berada di DPC, DPP, DPD, dan sayap partai dalam bentuk gabungan juga memiliki hak satu suara untuk memilih ketua DPD Demokrat Aceh, “jelasnya. 

Roby juga menjelaskan, bagi calon yang ingin maju menjadi ketua DPD Demokrat Aceh, maka syarat utama harus memiliki 20 persen dukungan dari ketua DPC yang ada di kabupaten/kota. 

“Fakta hari ini belum bermunculan calon untuk mendaftar, kerena memang belum dibuka pendaftaran. Mungkin dalam waktu dekat begitu dibuka, akan muncul nama-nama yang akan maju menjadi calon ketua,” jelasnya. [Sumber Rakyat Aceh]

Komentar

Loading...