Ketua IDI Aceh Tengah Dr Yunasri M.Kes Upayakan Mediasi Kedua Dokter RSU Datu Beru yang Kisruh

Ketua IDI Aceh Tengah

TOSKOMI.COM II TAKENGON - Perseteruan antara kedua Dokter di RSU Datu Beru Takengon Mendapat perhatian serius dari Ketuan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh Tengah dr Yunasri M.Kes.

Saat komfirmasi langsung oleh media ini, Disela-sela kerjanya dr. Yunasri M.Kes menjelaskan akan segera memanggil kedua Dokter tersebut yaitu dr Muhammad Yusuf dan Direktur RSU Datu Beru Dr Hardi Yanis SP PD yang juga keduannya termasuk kedalam anggota IDI Aceh Tengah.

"Kita tau proses persidangan sudah berlangsung hari ini Senin 14 Desember 2020, Namun biarkan proses hukum juga berlanjut, Saya Sebagai Ketua IDI Aceh Tengah Akan mengupayakan Proses Mediasi kedua belah pihak antara penggugat dan tergugat yang juga termasuk anggota saya secara profesi kedokteran Di organisasi IDI Aceh Tengah" tandas dr Yunasri M, Kes.

Beliau Juga berharap dengan proses mediasi yang dilakukan IDI Aceh Tengah nantinya mudah-mudahan ada titik temu yang terbaik, juga  permasalahan ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Sementara itu Proses Mediasi yang akan dilakukan IDI Aceh Tengah direncanakan pada Rabu 16 Desember 2020 mendatang dengan memanggil keduanya yaitu sebagai penggugat dr Muhammad Yusuf dan tergugat Dr Hardi Yanis SP.PD nantinya dipanggil secara terpisah.

dr Yunasri M.Kes mengatakan dalam proses mediasi nantinya akan di dampingi oleh pembina IDI Aceh Tengah, Para Senior-Senior IDI dan Ketua Bidang Etik IDI Aceh Tengah.

Beliau juga menjelaskan bahwa proses mediasi yang dilakukan oleh IDI Aceh Tengah nantinya tidak ada sangkut pautnya dengan proses mediasi Di Pengadilan Negeri Takengon yang juga di agendakan pada 14 Desember 2020.

"Apapun hasil Mediasi yang kami lakukan kepada kedua belah pihak di organisasi IDI Aceh Tengah  juga nantinya akan kami sampaikan ke media" Tutup dr Yunasri M.Kes.
( Reporter : Dedi Ar)

Komentar

Loading...