Ketol Seperti Anak Tiri, Pemuda Ancam Pindah Ke Bener Meriah

93C24269-AF1C-4878-B79A-DE2635ED635D

TOSKOMI.COM|| Takengon (23/11/2020)-Ketidakadilan terhadap pembangunan masih dirasakan Masyarakat Kecamatan Ketol, akses jalan Ke daerah yang terkenal dengan hasil bumi berupa palawija dan komoditi kopi arabika serta tebu ternyata masih dalam kondisi sangat memperhatikan.

Wajar Masyarakat Ketol merasa bahwa mereka saat ini dianaktirikan di daerahnya sendiri. Rasa yang kian mengkristal tersebut kemudian meluap taktkala jalan yang mereka klaim telah diusulkan ternyata dialihkan ke Kecamatan tetangga yakni Kute Panang.

Sebelumnya Pemuda setempat telah memprotes karena Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten dari dapil mereka yakni Susilawati dianggap telah gagal mengemban amanah untuk mengawal program jalan lintas Gelumpang Payung - Pondok Balik.

Dari beberapa sumber didapat bahwa Pemuda juga telah melancarkan aksi perotes kepada Pemerintah Kecamatan Ketol, namun tidak banyak hasil yang didapat, padahal usulan pembangunan jalan tersebut diusulkan oleh Kecamatan Ketol.

Tak hanya itu hari ini (23/11/2020) aksi juga dilakukan oleh masyarakat dengan berupaya menanam pohon pisang disepanjang jalan tersebut sebagai bentuk dari protes terhadap Rezim Pemerintah Daerah saat ini. 

Saat ditemui media ini, berdasarhan hasil wawancara dengan Dedi Ruslan disalah satu warung kopi di seputaran Blang Kolak II, Dedi Ruslan mengaku diluar komando mereka.

“Penanaman Pisang diluar komando kami, saya merasa itu bagian dari reaksi masyarakat”. Ujar Dedi Ruslan

Ketika ditanya sebab, Dedi merasa bahwa ada perlakuan berbeda atau dengan kata lain dianaktirikan di Daerah mereka sendiri. 

“Kami merasa dianaktirikan oleh Rezim Penguasa daerah saat ini.” Ungkap Dedi dengan nada emosi.

“Asal Mereka (Bupati dan DPRK Aceh Tengah-red) tau, bahwa Kabupaten Aceh Tengah bukan hanya supataran kota saja. Tokoh-tokoh Ketol juga pernah menyumbangkan pikirian mereka dalam membangun Aceh Tengah” Terang Dedi.

Kalau tidak ada tindakan kongrit dari pemerintah Aceh Tengah kami meminta pindah administrasi ke Kabupaten Bener Meriah.

Seharusnya Rezim saat ini bercontoh ke Bener Meriah, karena pembagunan jalan Ke Kecamatan Ketol lebih bagus dari pada Kabupaten Aceh Tengah.

Pemuda Ketol juga berencana akan menggelar aksi di Gedung DPRK Aceh Tengah Besok (24/11/2020), untuk menuntut keadilan [Ahlaz Zikri]

Komentar

Loading...