Pemkab Bener Meriah Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

95686860-C9B6-4584-BACE-5FEFAF371B95

TOSKOMI.COM|| Redelong (29/10/2020)-Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dengan undangan secara terbatas di Aula pendopo Bupati. Kamis malam (29-10-2020)

Peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW kendati digelar secara terbatas saat itu berjalan dengan khitmat, dan dengan menjalankan protokol kesehatan.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan ungkapan rasa syukur dengan mengucap Alhamdulillah. Sebab kondisi pendemi ini masih dapat mengadakan peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW kendati digelar secara terbatas.

“Kita harus tetap waspada dan berempati karena kita masih berada dalam wabah corona. Karena itu, pada kesempatan ini, saya juga mengajak masyarakat untuk mengutamakan kesehatan dengan menjaga perilaku hidup bersih dan sehat, termasuk tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada agar kita terhindar dari penyebaran virus corona atau covid-19”, tutur Bupati

Kata Bupati, kendati acara maulid dilaksanakan dalam sekup kecil namun yang terpenting makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana uswatun hasanah yang melekat pada diri Rasulullah dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari, selain dari pada itu, ketauladanan Rasulullah yang juga harus ditiru.

"Mudah - mudahan yang kita laksanakan saat ini mendapat barokah, dan mudah-mudahan shalawat yang kita bacakan hari ini kita mendapatkan syafaat Rasulullah Muhammad SAW”ujar Bupati Tgk. H Sarkawi.

Pantauan di Aula Pendopo Bupati Bener Meriah saat itu, selepas arahan dari Bupati Bener Meriah acara dilanjutkan dengan membacakan Shalawat Badar yang dipimpin oleh Tgk.Hakim Mustaqim dan dilanjutkan Ceramah oleh Abu Almuzani. Pada Acara ini juga menampilkan Rabana dan Puisi dari Pesantren Bustanul Arifin

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri Ketua MPU Kabupaten Bener Meriah Tgk. Almuzaini, Ketua TP-PKK Umi Nikmah Sarkawi, Para Staf Ahli Bupati,Para Asisten Sekdakab Bener Meriah ,Para Kepala Dinas,Para Camat.(Rel)

Komentar

Loading...