Intip Program Ketahanan Pangan Bener Meriah

FB_IMG_1602066505550

Redelong (01/10/2020)- Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menghadiri kegiatan panen raya padi program ketahanan pangan di Kampung Uning, Kecamatan Syiah Utama, Kamis (01-10-2020)

Turut serta dalam kegiatan panen raya tersebut Wakil Ketua DPRK Tgk. Husnul Ilmi, Dandim 0119 Bener Meriah Letkol (INF) Valyan Tatyunis, Plh. Sekda Bener Meriah ABD. Muis, SE, MT, Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Umi Nikmah Sarkawi, Asisten Pemerintahan dan Kesmas Setdakab Bener Meriah Drs. Mukhlis, Kapolres Bener Meriah yang diwakili oleh Kasat Sabara Polres Bener Meriah Iptu. Irwansyah Nasution, Kepala Kejaksaan Negeri Bener Meriah yang diwakili oleh Kasi intel, dan sejumlah Kepala SKPK Bener Meriah serta unsur Forkopimcam Kecamatan Syiah Utama.

Plt. Camat Syiah Utama Mustakim, AMd dalam laporannya menyampaikan, bahwa masyarakat Syiah Utama mengharapkan agar program ketahanan pangan tersebut dapat berlanjut kembali di daerah mereka. Masyarakat setempat juga kata Plt. Camat Syiah Utama membutuhkan bantuan berupa traktor dan irigasi.

"Karena menurut masyarakat di Kecamatan Syiah Utama itu, program ketahan pangan yang di programkan oleh pemerintah saat ini sangat bermanfaat bagi warga, apalagi saat dalam masa pandemi virus Corona yang melanda negeri kita,"Ungkap Mustakim.

Sementara itu Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam arahannya menyampaikan, panen raya yang diselenggarakan pada hari itu merupakan program ketahanan pangan. "Tepatnya sikitar 3 bulan yang lalu pemerintah daerah melalui program ketahanan pangan memberikan bantuan bibit padi kepada masyarakat di kampung ini untuk ditanam, alhamdulillah bantuan ini bisa di sambut penuh oleh masyarakat, dan hari ini hasilnya bisa kita lihat dengan dilakukannyan panen raya bersama ," ucap Bupati.

Bupati juga mengingatkan agar Dinas Pertanian Kabupaten Bener Meriah dapat memenuhi permintaan masyarakat seperti yang telah disampaikan oleh plt.camat setempat saat menyampaikan laporan kegiatan panen raya.

Terkait irigasi, Bupati Tgk. H. Sarkawi meminta agar untuk irigasi Kampung Uning bisa di programkan pada Tahun 2021.

"Hari ini kita telah dapat membuktikan bahwa program ketahanan pangan di Kabupaten Bener Meriah dapat kita laksanakan dengan baik, keberhasilan ini harus kita sampaikan kepada Menteri, bahwa masyarakat kita tidak putus dalam swasembada ketahanan pangan,"Ujar Bupati.

Disisilain Bupati Bener Meriah mengatakan, insyaallah tahun ini pemerintah akan melanjutkan pembangunan jalan ke Samar Kilang, dan Bupati mengatakan akan mengawal terus agar program pembanguan jalan Samar Kilang berjalan sebagaimana mestinya.

Diahir arahannya, orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu meminta agar Plt. Camat Syiah Utama selalu berdiskusi dengan para reje untuk segera membahas tentang Kota Terpadu Mandiri (KTM) "karena program KTM ini sudah terdata di pusat, makanya saya harapkan Plt. Camat segera berdiskusi dengan reje,"tutup Bupati. (Rel)

Komentar

Loading...