Pasien Positif Corona Malah Pergi Ke Dukun, Bupati Aceh Tengah Pusing

2A450AA9-45AC-4899-8FC5-0754CFDE59BD

TOSKOMI.COM|| Takengon (6/8/2020)-Penanganan Covid-19 di Kabupaten Aceh Tengah ternyata memiliki segudang cerita unik. Mulai dari pasien kabur dan ada seorang Pasien memilih menempuh jalur Paranormal alias Dukun.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar ketika diwawancarai oleh tribunews (5/8/2020) yang ditayangkan oleh akun instagram Shabela Abubakar dalam sebuah Video yang berdurasi 51 menit 59 detik tersebut.

Shabela mengungkapkan bahwa kejujuran pasien dan keluarga pasien harus menjadi kunci untuk pencegahan Covid-19.

Lebih lanjut  Shabela juga menyayangkan sikap angap remeh warganya. Menurutnya ada pasien yang justru berkeliaran saat dinyatakan Positif Covid-19.

“Celakanya ada pasien yang sudah dinyatakan positif Covid-19 malah berkeliaran ditengah-tengah masyarakat” kata Shabela.

“Yang kedua malah ada yang berobat kedukun, terpaksa dukun tersebut kita Swab juga. Tapi Alhamdulillah hasilnya negatif” kata Shabela.

Karena menurutnya jika hasilnya malah sebaliknya atau dinyatakan positif, maka akan lebih sulit lagi melakukan tracking terhadap pasien-pasien yang lain.

“Tiupan dukun yang kena Covid itu berbahaya juga” pungkas Shabela sambil tertawa.

Sejak berita ini diturunkan, 8 Pasien yang dinyatakan Positif Covid-19 di Kabupaten Aceh Tengah. Dan diketahui penyebaran penyakit pertama berasal dari Kabupaten Bener Meriah.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menghimbau kepada seluruh Masyarakatnya untuk mematuhi protokol kesehatan. (M416)

Komentar

Loading...