Masuk Aceh Tengah, Pendatang Dari Wilayah Zona Merah Harus Membawa Surat Bebas Covid-19

PicsArt_06-05-11.07.43

TOSKOMI.COM II ACEH TENGAH (Jum'at 05/06/2020) Seperti diketahui bahwa wilayah aceh tengah pada saat ini masuk dalam katagori zona hijau dicantumkan dalam surat edaran gubernur yang dikeluarkan pada 2 juni 2020 lalu.

Namun demikian, pada konfrensi pers dr yunasri sebagai jubir gugus tugas kabupaten aceh tengah menegaskan bahwa bagi pendatang dan pekerja dari zona merah agar melengkapi documen seperti surat bebas covid-19 yang di keluarkan oleh pihak berwenang.

Bukan hanya itu kata beliau surat bebas covid-19 ini bukan surat yang biasa karna surat yang ini menyatakan bahwa pendatang maupun pekerja  dari wilayah zona merah tersebut sudah dilakukan rapid test atau Swab PCR.

Banyak nya pendatang dari wilayah zona merah ke aceh tengah tentunya menjadi kekhawatiran khusus bagi masyarakat di aceh tengah, namun dengan adanya surat resmi bebas covid-19 yang telah dilakukan rapid test dan swab PCR oleh pendatang tersebut menjadi suatu rujukan bahwa mereka bebas dari virus corona,  Hal ini sangat perlu dan penting demi menjaga agar covid-19 tidak masuk ke wilayah aceh tengah.

Dalam hal ini, Pusdalops Gugus Tugas Covid-19 Aceh Tengah ishak dalam kesempatan itu juga menghimbau kepada masyarakat, juga harus berperan aktif dalam memantau pendatang yang masuk ke wilayah aceh tengah. ( Dedi A)

Komentar

Loading...