Edi Linting Aktivis Aceh Tengah Katakan Alat Tes Suhu Tubuh Milik Posko Pemeriksa Pintu Masuk Aceh Tengah Tak Akurat

IMG-20200605-WA0003

TOSKOMI.COM II ACEH TENGAH - Edi linting nama sapaan akrabnya memaparkan kejadian yang beliau anggap aneh pada sore tadi di posko pemeriksaan pintu masuk aceh tengah (jum'at 05/06/2020)

Pada sore tadi sekiranya pukul 16:30 WIB, Edi linting mengendarai mobil sendirian menuju wilayah kota aceh tengah namun pada saat melewati posko pemeriksaan pintu masuk aceh tengah yang berada di paya tumpi itu, beliau diperiksa oleh petugas yang ada di posko dengan memakai alat thermo gun untuk mengukur suhu tubuhnya.

Pada saat itu Edi linting langsung di periksa oleh alat thermo gun yang pertama oleh petugas dengan menunjukan hasil suhu tubuh 37 derajat, namun tak puas dengan hasil tersebut beliau meminta di tes lagi dengan alat thermo gun yang berbeda menunjukkan hasil dengan suhu tubuh 34,5 derajat celcius.

Dengan berbedanya hasil pertama dan kedua pada alat thermo gun milik posko pemeriksaan pintu masuk aceh tengah paya tumpi tersebut semakin membuat Edi penasaran, lalu beliau mengatakan diperiksa ketiga kalinya oleh petugas yang ada di posko tersebut dengan alat thermo gun yang berbeda juga, ternyata hasilnya juga berbeda kembali dengan menunjukkan hasil thermogun yang ketiga itu 36 derajat celcius. Ungkap Edi linting saat di wawancarai pihak toskomi.com.

Edi Linting Aktivis Senior aceh tengah  menilai alat pemeriksa suhu tubuh milik posko pemeriksa pintu masuk aceh tengah tersebut tidak akurat dan bisa merugikan masyarakat.

Menurut beliau kelayakan alat-alat peneriksa tersebut sangat penting diperhatikan, karnanya hal ini menyangkut keakuratan pemeriksaan yang selama ini berjalan.

Edi linting meminta agar alat-lat khusunya thermo gun yang ada di setiap pintu masuk ke wilayah aceh tengah agar diperiksa kelayakannya demi menjaga kestabilitasan aceh tengah dalam mengantisifasi penyebaran covid-19  saat ini. ( Dedi A)

Komentar

Loading...