Efek Corona Objek Wisata Danau Lut Tawar Tutup

PicsArt_05-27-07.07.54

TOSKOMI.COM I| Aceh Tengah- Meski ada larangan oleh pemerintah kabupaten aceh tengah melalui surat edaran nomor 566/1685/DISPARPORA/2020. Tentang Himbauan kepada seluruh pengelola objek wisata untuk tidak membuka lokasi wisatanya selama libur hari raya idul fitri 1441 H, masih saja ada warga yang berkunjung ke danau lut tawar pada hari raya ke tiga, Selasa 26/5/2020.

Amatan toskomi.com di sepanjang danau lut tawar para pemilik objek wisata menutup lokasinya dengan memagar pintu masuk bertuliskan "Tutup" , namun demikian warga yang ingin berwisata ke danau kebanggaan masyarakat gayo tersebut terus berdatangan menggunakan roda dua dan empat.

Walaupun tidak diberikan izin masuk banyak warga hanya sekedar melintas, salah seorang pemilik objek wisata mengatakan efek corona melumpuhkan perekonomiannya, " biasanya hari raya seperti ini penghasilan kami bersih mau sampai dua juta perhari, tapi sekarang down bang" ungkapnya ketika di wawancarai dilokasi objek wisatanya.

Sementara itu salah satu pengunjung danau lut tawar, rina kepada toskomi.com mengatakan, dirinya hanya sekedar melintas saja, kami cuma lewat aja, hampir dua bulan dirumah terus, jadi kek ada rasa bosan, ketika di tanya apa tidak takut corona, dia menjawab kami pakai masker juga tetap melakukan social distancing bang, tutupnya

Sementara itu pegiat pariwisata Satria Darmawan mengatakan, pemerintah kabupaten aceh tengah bisa mengkaji ulang terkait surat edaran tersebut, dirinya mengatakan saat ini kita dihadapkan dengan kehidupan baru, new normal katanya, dimana pemerintah bisa membuka objek wisata dengan mematuhi protokol kesehatan, ini penting sekali mengingat pendapatan ekonomi masyarakat juga menurun, "saya kira pemda bisa buka lokasi wisata tapi tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, berkumpul tidak lebih dari sepuluh orang, tutup satria. (R)

Komentar

Loading...