Pemuda Kampung Sanehen Silih Nara Berbagi Menu Buka Puasa Kepada Masyarakat

PicsArt_05-22-10.14.09

TOSKOMI.COM II ACEH TENGAH - Pemuda kampung dan aparatur desa sanehen, kecamatan silih nara, kabupaten aceh tengah, Bahu-membahu memasak menu berbuka puasa untuk di bagikan ke masyarakat setempat dan masyarakat kampung tetangga. (Jum'at 22 Mei 2020)

Adapun kegiatan itu  khusus diselenggarakan dengan acara tamat darus dan nujul Qur'an di kampung sanehen tersebut.

Harjuliska selaku tokoh pemuda sanehen menerangkan bahwa kegiatan yang di selenggarakan adalah hasil kerjasama pemuda kampung sanehen dengan aparatur desanya, adapun sumber anggaran yang mereka peroleh dalam kegiatan itu hasil dari swadaya pemuda dan dukungan dari pihak lain.

Dalam acara tersebut pemuda kampung sanehen memotong 3 ekor kambing dan memasak berbagai menu berbuka puasa lainnya untuk dibagikan ke masyarakat setempat dan masyarakat desa tetangga.

Tak hanya itu kata Harjuliska, kegiatan ini adalah suatu bentuk rasa kekompakan yang ingin mereka jalin antara masyarakat di desanya, di era milenial ini tentunya banyak sudah kearifan-kearifan lokal yang ada di setiap daerah hampir punah, dengan adanya kegiatan seperti ini maka kearifan lokal yang ada selama ini akan terus terjaga. Apalagi pada saat ini kegiatan tamat darus/nujul qur'an di daerah lain  sudah jarang di selenggarakan, tentunya kita sebagai putra daerah harus terus menjaga kearifan lokal yang sejak dulu ada.
Tak lepas dari itu, Dibulan ramadhan ini tentunya menjadi suatu keberkahan bagi kita untuk berbagi rejeki dan kebahagian untuk sesama. Ungkap harjuliska

ilham musaradi selaku ketua pelaksana juga berharap dengan adanya kegiatan yang mereka selenggarakan di kampung nya tersebut, bisa menjadi ajang silaturahmi tahunan yang terus ada guna untuk memperingati hari besar islam setiap tahun di kampung tersebut.

Kegiatan itu juga dihadiri muspika dari kecamatan, kapolsek silih nara dan beberapa reje dari desa tetangga, hingga berjalannya acara tersebut sampai waktu shalat terawih tiba, acara itu berjalan dengan Hidmat dan sukses. ( Dedi A )

Komentar

Loading...