Relawan Gerak Gayo Peduli (GGP) Serahkan Uang Tunai Dan Sembako Untuk Korban Musibah Kebakaran Dan Banjir Bandang Di Aceh Tengah

IMG-20200519-WA0001

TOSKOMI.COM II ACEH TENGAH - Relawan yang tergabung dalam GGP ( Gerakan Gayo Peduli) yang terdiri dari organisasi GPS, IMATA-SU, Vocational Scout, GMNI serta karang Taruna Jagong, menyerahkan sejumlah bantuan kepada para korban banjir bandang kampung Paya Tumpi, kampung Pinangan Kecamatan Kebayakan, dan juga korban musibah kebakaran desa Linung Bulen Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah, Senin ( 18/05/2020 ).

Bantuan tersebut berupa bahan pokok, logistik, hingga uang tunai sesuai kebutuhan masyarakat yang terdampak musibah di dua titik itu. Bantuan tersebut bersumber dari hasil Galang dana dan open donasi melalui rekening khusus

Rahmat Erik Aulia salah satu relawan menjelaskan Bantuan tersebut bersumber dari hasil Galang dana dan open donasi melalui rekening khusus, beliau juga mengatakan bahwasannya bantuan tersebut di berikan sesuai kebutuhan bagi korban musibah di dua titik tersebut, mengingat sudah banyak relawan juga memberikan bantuan masa panik ke pada masyarakat yang terkena musibah di aceh tengah khususnya banjir bandang.

"Bantuan yang kami berikan sesuai kebutuhan dilapangan yang kita prioritaskan minimal adalah yang belum pernah di terima oleh masyarakat terdampak banjir bandang dan korban musibah kebakaran ".Kata Erik.

Fahran Riadhi selaku koordinator lapangan menambahkan kebutuhan yang di berikan terutama untuk korban banjir seperti peralatan-peralatan untuk membersihkan matrial lumpur pasca banjir bandang.

" Kami telah menyerahkan kepada masyarakat sesuai kebutuhan seperti sekop, susu, jas hujan, cangkul dan logistik lain, untuk memenuhi kebutuhan masing - masing masyarkat yang terdampak banjir bandang maupun kebakaran". Ungkap Fahran

Tak hanya itu, Para relawan yang tergabung dalam Gerak Gayo Peduli (GGP) kedepan akan melakukan trauma helling pasca banjir bandang terutama kepada anak-anak yang terkena trauma, serta mereka juga akan membagikan takzil di lokasi musibah banjir bandang tersebut. (Dedi A)

Komentar

Loading...