Korban Banjir Paya Tumpi juga Membutuhkan Bantuan Jas Hujan Sepatu booth Juga Alat Pembersih Lumpur

IMG-20200516-WA0000

TOSKOMI.COM II ACEH TENGAH (Sabtu 16/05/2020) Masyarkat desa paya tumpi yang di landa banjir bandang dan tanah longsor saat ini membutuhkan peralatan untuk membersihkan lumpur dari lokasi banjir bandang seperti cangkul, skop, sapu, pengepel, timba, baju jas hujan, juga karung untuk membuat tanggul sementara agar air tidak masuk ke dalam rumah warga kembali.

Saat ini hujan masih terus melanda desa paya tumpi membuat air tetap mengalir deras, ketika air datang masyarakat terus memantau paret yang menjadi jalan air, " kami kekurangan jas hujan dan sepetu booth" ungkap satria masyarakat paya tumpi, namun untuk logistik pangan dirinya mengatakan sementara cukup sampai masa panik berakhir tambahnya.

Saat ini masyarakat paya tumpi sudah membuat posko dan dapur umum di mesjid muhajirin paya tumpi, untuk teman teman yang ingin memberikan donasi atau pun bantuan bisa menyerahkan langsung ke posko milik desa atau bisa menghunungi nomor kontak 0853-5823-6083.

Dalam kondisi seperti ini kata satria, tentunya semua harus dilihat dari segala aspek kebutuhan masyarakat apalagi kondisi hujan saat ini masih belum stabil.

Beliau selaku masyarakat setempat juga berharap agar pengunjung yang datang melihat-lihat dapat  di batasi dan di ingatkan memakai masker oleh pihak terkait, menginngat saat ini penyebaran virus covid-19 masih merajalela. (Dedi A)

Komentar

Loading...