Kapolda Aceh Terjun Langsung Ke Lokasi Banjir Bandang Di Aceh Tengah

IMG-20200514-WA0024_1589442568262

TOSKOMI.COM II ACEH TENGAH (Kamis, 14 mei 2020) Kapolda aceh Irjen Pol Wahyu Widada tiba di aceh tengah untuk meninjau langsung kondisi banjir bandang yang menerjang tiga desa di paya tumpi baru, paya tumpi, dan paya tumpi 1.

Kapolda Aceh yang tiba bersama Dirlantas polda aceh Kombes Pol Dicky Sandoni S.I.K, M.H pada pukul 11:30 WIB langsung terjun ke lokasi banjir bandang desa paya tumpi kecamatan kebayakan kabupaten aceh tengah.

Didampingi Bupati aceh tengah Drs Shabela Abubakar dan Kapolres aceh tengah AKBP Nono Suryanto S.IK beserta jajarannya, Kapolda aceh Turun Langsung ke lumpur sisa banjir bandang yang melanda tiga desa kemarin.

Setelah melihat kondisi rumah-rumah warga yang hancur Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada langsung berjalan menuju tempat pengungsian warga di SD paya tumpi itu sendiri.

Sesampainya di tempat pengungsian, Kapolda aceh menyerahkan bantuan sembako kepada warga juga mengecek beberapa Kelengkapan serta Fasilitas di tempat pengungsian korban banjir bandang  tersebut.

Saat di wawancarai pihak media Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada berpesan agar masyarakat menjaga kelestarian hutan " KITA JAGA ALAM, ALAM JUGA AKAN JAGA KITA" begitu tegas nya.
Kapolda aceh juga telah memerintahkan personilnya untuk membantu warga membersihkan rumah-rumah yang terkena banjir bandang itu.

Beliau juga menyampaikan musibah banjir yang datang adalah suatu pembelajaran bagi semuanya, dan juga mungkin selama ini hutan mulai gundul karna adanya penebangan-penebangan hutan yang dilakukan, namun hal tersebut kata beliau belum terlambat untuk memperbaikinya. (Dedi Aramiko)

Komentar

Loading...