Korupsi Dana Publikasi Media Tiga Pejabat Sekwan Masuk Penjara

63IMG-20200505-WA0072

TOSKOMI.COM II Rokan Hilir (SL)-Terlibat korupsi anggaran pada program kerjasama Informasi dengan Media Massa di Sekretariat DPRD, tiga pejabat Sekretaris Dewan (Sekwan) Rokan Hilir (Rohil), di jeblosakan ke penjara Polres Rokan Hilir (Rokhil) Senin 4 Mei 2020

Merka Ketiganya ditetapkan tersangka dalam dugaan tindak pidana korupsi pada program kerjasama Informasi dengan Media Massa Di Sekretariat DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Tahun Anggaran 2016 dengan pagu anggaran Rp2,485 miliar.

Ketiga tersangka adalah H. SI, Mantan Sekretaris Dewan Kabupaten Rokan Hilir selaku Pengguna Anggaran, ROJ Simanjuntak saat itu menjabat sebagai Bendahara Pengeluaran, MN menjabat sebagai Kasubbag Verifikasi (Pejabat Pengadaan).

Kapolres Rokan Hilir AKBP Muhammad Mustofa melalui Kasat Reskrim AKP Farris Nur Sanjaya membenarkan penahanan terhadap ketiga tersangka pejabat sekretariat DPRD Kabupaten Rokan Hilir itu. “Para eks pejabat di sekwan itu ditetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik Polres Rokan Hilir setelah melalui proses penyelidikan dan penyidikan,” kata Farris.

Penetapan ketiganya jadi tersangka atas bukti hasil audit dari BPKP Perwakilan Riau yang menyatakan terjadi kerugian negara sebesar Rp892.875.000, “Dari kegiatan program kerjasama dengan media masa di Sekretariat DPRD Kabupaten Rokan Hilir Tahun Anggaran 2016 dengan anggaran Rp2,485 miliar,” katanya.

Menurut Kasat, peetapkannya tersangka kepada tiga mantan pejabat kata Farris kebih jauh, setelah pihaknya melakukan serangkaian penyelidikan secara merathon terhadap saksi-saksi dari sejumlah ratusan awak media yang melakukan kerjasama dengan bagian pengadaan dana media di Sekretariat DPRD Kabupaten Rokan Hilir tahun anggaran 2016.

“Atas perbuatannya ketiga tersangka disangka dijerag dengan pasal 2 Jo pasal 3 UU 20 Tahun 2001 Tentang Perubahan Atas UU No 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi,” kata Kasat.(sinarlampungco)

Komentar

Loading...