6.051 KK Warga Miskin di Nagan Raya Segera Terima BST Rp 600 Ribu/Bulan, Ini Jadwal Disalurkan

kadis-sosial-6868

TOSKOMI.COM II SUKAMAKMUE   - Pemerintah pusat menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Alokasi Dana Desa (ADD) di masing-masing desa kepada warga miskin dampak Covid-19.

Kedua sumber anggaran tersebut masing-masing disalur sebesar Rp 600 ribu/KK (kepala keluarga) untuk tiga bulan (April, Mei dan Juni) dengan total Rp 1,8 juta/KK.

Khusus dana BST dari Kemensos tersebut, jumlah penerima di Nagan Raya sebanyak 6.051 KK yang direncanakan mulai disalurkan perdana pada Selasa (12/5/2020) melalui empat Kantor Pos di Nagan Raya.

Kadis Sosial Nagan Raya, Bustami SPd didampingi Kabid Dayasos, Asmaul Husna SE Sabtu (9/5/2020) menjelaskan, jumlah 6.051 KK penerimanya sudah final setelah dilakukan verifikasi.

Sebab penerima BST tidak boleh tumpang tindih dengan bantuan lain yakni penerima PKH (program keluarga harapan), BPNT (bantuan pangan non tunai/paket sembako) dan BLT yang bersumber dari dana desa.

"Kita rencanakan penyaluran perdana mulai Selasa pekan depan yang penerima mengambil langsung ke kantor Pos yang telah ditetapkan sesuai kecamatan," kata Asmaul Husna.

Dikatakannya, BST tersebut disalurkan Rp 600 ribu/KK untuk tiga bulan yang merupakan penerima dari keluarga tidak mampu dampak Covid-19.

"Proses penyaluran diatur melalui Kantor Pos tentu dengan protokol kesehatan," katanya.

Menurutnya, penyaluran dana BST dipusatkan pada empat kantor Pos di Nagan Raya yakni Simpang Peut, Jeuram, Alue Bilie dan Beutong.(Serambinews)

Komentar

Loading...