Mahasiswa Minta Bupati Batalkan Rencana Kegiatan Tolak Bala Di Linge

0F303615-73E0-49B7-AFA7-66B00FF1FBEE

TOSKOMI.COM|| Takengon (3/5/2020)- Mahasiswa meninta Bupati Aceh Tengah membatalkan rencana kegiatan tolak bala  ditengah Covid - 19 di Linge.

Hal ini disampaikan Mahasiswa Linge, Badri melalui pesan whasapp kepada media ini (3/5/2020).

Menurut informasi yang dihimpun olehnya, rencana kegiatan tersebut akan dilaksanakan besok (4/5/2020) dengan melibatkan anak yatim sebanyak 9 orang perkampung se kecamatan Linge. Dan acara dilaksanakan di Rumah Pitu Ruang Kampung Linge.

Rencana tersebut menurut Badri harus dipertimbangkan, mengingat saat ini ada himbauan pemerintah terkati Sosial Distancing masih berlaku.

Badri juga meminta kepada Kapolres Aceh Tengah untuk tidak memberikan Izin keramaian dalam kegiatan tersebut sesuai dengan aturan perundang undangan dan intruksi dari Kapolri.

“Jangan kesanya itu ada perlakuan berbeda” kata Badri

Tokok Muda Linge, Badri

Sebenarnya yang harus dipastikan menurut Badri adalah bagaimana mata rantai penyebaran virus ini terpurus. Walaupaun kita ketahui bersama bahwa Tolak Bala juga adalah sebuah anjuran agama. Namjn Sambung Badri, Tolak Bala sudah dilakukan di seluruh kampung di kecamatan Linge sebelum ada aturan pembatasan sosial.

Terhadap niat baik penyaluran bantuan kata Badri, Bupati bisa menyalurkan dengan cara yang berbeda. [Ahlaz Zikri]

Komentar

Loading...