Sepulang Dari Medan Deman, 1 Warga Pidie Positif Corona

Screenshot_20200409-203845_Chrome

TOSKOMI.COM || SIGLI- Warga Pidie yang positif terinfeksi Covid-19 atau virus Corona, ternyata baru sepuluh hari pulang dari Medan (Sumatera Utara).

Saat pulang pasien berjenis kelamin laki-laki berumur 34 tahun mengalami gejala klinis demam.

Pasien tersebut sering mondar mandir dari Medan ke Pidie karena bisnis.

" Pasien itu, Selasa (7/4/2020), sore, masuk ke RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli, karena mengalami gejala demam dan tenggorokan," kata anggota Tim Gugus Covid-19 Pidie, dr Dwi Wijaya, dalam jumpa pers, di Dinas Kesehatan Pidie, Kamis (9/4/2020).

Ia menyebutkan, hasil rapid test pasien tersebut positif Corona yang merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) nomor 6, dari total PDP yang pernah dirawat di RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli.

Pasien tersebut memeriksa sendiri ke IGD RSUD Tgk Chik Di Tiro. Karena pulang dari zona merah sehingga dicuriga terpapar Corona.

" Pasien tersebut rencananya, hari ini dirujuk ke RSUZA untuk dilakukan tes swab. Sebab, hasil rapid test baru hasil awal," jelasnya.

Untuk diketahui, satu warga Pidie berumur (34) positif terinfeksi Covid-19, hasil rapid test yang dilakulan RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli.

Pasien yang diduga terinfeksi Covid-19, hingga kini masih dirawat di rumah sakit kabupaten tersebut.

Pasien tersebut dinyatakan baru pulang dari Medan (Sumatera Utara).

" Benar, hasil rapid test satu pasien berumur 34 tahun positif Covid-19," Anggota Tim Gugus Covid-19 Pidie, dr Dwi Wijaya, dalam jumpa pers, di Dinas Kesehatan Pidie, Kamis (9/4/2020).

Dalam jumpa pers tersebut turut dihadiri Waka Polres Pidie, Kompol Iskandar SE Ak.

Lalu, Kepala Dinas Kesehatan Pidie, Efendi, Direktur RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli, dr Muhammad Yasir SpAn dan Ketua IDI Pidie, dr Arika Husnayanti SpOG. (Serambinews)

Komentar

Loading...