Walau Tanpa Penasehat Hukum Said Muslim Resmi Daftarkan Banding

9104614B-A11A-4A34-99BF-7B367DA3A01A

TOSKOMI.COM|| Takengon (20/1/2020)- Perjuangan Terdakwa pencemaran nama baik lewat informasi elektronik, Said Muslim terus berlanjut setelah Said akhirnya resmi mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Aceh walupun tanpa didampingi penasehat hukum.

Menurut Kerabat Dekat Said Muslim yang tak bersedia disebutkan namanya, Memori Banding telah diajukan ke Pengadilan Tinggi Aceh (16/1/2020) dan Ke Pengadilan Negeri Takengon (17/1/2020).

Said Muslim divonis 2 tahun penjara karena cuitan “Bupati Terbiadab” dan dinyatakan Pengadilan Negeri Takengon terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah mencemarkan nama baik mendistribusikan informasi elektronik dalam Putusan dengan Nomor Registrasi Perkara 106/Pid.Sus/2019/PN Tkn yang dibacakan (2/1/2019).

Menurutnya saat ini Said Muslim tengah berupaya mencari keadilan sejati ditengah-tengah keterbatasanya pengetahuan dibidang hukum. Namun Said Muslim meyakini bahwa keadilan akan menemukan jalanya sendiri.

Ada beberapa fakta-fakta persidangan yang tidak muncul di Putusan tersebut namun ada kaitanya dengan perkara yang juga telah disampaikan pihaknya di Pengadilan sempat diterangkan Kerabat Said Muslim ke Media ini.

Namun Kerabat Said Muslim belum menerangkan detail substansi dari memori banding tersebut dan tidak menerangkan kenapa tidak menggunakan Penasehat Hukum dalam kasus ini. 

Seperti yang diketahui Said Muslim adalah salah seorang yang kritis terhadap Pemerintahan Shabela - Firdaus, kritikan keras Said Muslim dilayangkan di sosial media kerap memberi warna di jagat maya sampai akhirnya sang Bupati melaporkan dirinya dengan jeratan UU ITE.

Apakah perlawanan Said Muslim akan kandas? Nantikan berita selanjutnya. [Az]

Komentar

Loading...