Konsultan : Pondasi Borelpile di Gunakan Casing Berdiameter 40 cm untuk mencegah Beton Pondasi Terkontaminasi Langsung Dengan Gambut

Faisal Konsultan : Meyakini Bisa Selesai Tepat Waktu Pembangunan Kantor Imigrasi Takengon

PhotoGrid_1572769230918

TOSKOMI.COM || TAKENGON – Pembangunan kantor Imigrasi yang berada di Paya Ilang kini sudah mulai ada kemajuan untuk progres fisik proyek per 31 Oktober 2019 sudah mencapai 35% dan terjadi deviasi sebesar 5% dari Terget rencana. Ungkap Faisal Rizal yang merukan konsultan pengawas.

Faisal menerangkan, bahwa Terjadinya deviasi karna adanya perlambatan pada 2 bulan pertama pelaksanaan proyek.

Kita usahakan tetap selesai 100% sampai dengan berakhirnya kontar di Akhir Desember 2019, kita akan melakukan percepatan pelaksanaan (fast track). Tutur Faisal yang berkepala Plontos ini dan juga sering menjadi Ahli pada kasus kasus korupsi.

Konsultan asal Lhoksemawr ini membeberkan setrategi membangun di atas lahan yang ber air atau rawa dan kondisi lahan yg berupa gambut dgn derajat keasaman (pH) tanah mencapai 3,5 maka untuk pondasi borelpile di gunakan casing berdiameter 40 cm utk mencegah beton pondasi terkontaminasi langsung dengan gambut tersebut.

Dan untuk lantai dasar bangunan, kami jg menggunakan wiremesh untuk mencegah kerusakan lantai jika terjadi penurunan tanah dibawah bangunan yang biasa terjadi saat gempa, terutama pada lahan gambut seperti di paya ilang ini. Kata Faisal melalui Selulernya.

Lebih lanjut Faisal menjelaskan terkait keterlambatan prmbangunan larena ada Perlambatan di 2 bulan pertama disebabkan karna perlu ada penyesuaian metode pelaksanaan pengeboran lubang pondasi borepile.

Dan mudah mudahan kegiatan pembangunan kantor Imigrasi ini bisa selesai tepat waktu dan dapat di manfaatkan oleh masyarakat gayo.

Dan mudah mudahan metode pemabngunan kantor imigrasi ini bisa menjadi contoh untuk kedepanya manakala ada pembangunan yang berada di lokasi paya ilang ini nantinya. Tutup Faisal Yang merupakan Konsultan Pengawas Pembangunan Gedung Imigrasi.(E1)

Komentar

Loading...