Dari Polres Aceh Tengah Sekitar 70 Personil Yang Akan di Mutasi…?

Polres Subulussalam Akan di Isi. 1 AKBP, Empat Kompol, 14 AKP, 66 IP dan 379 Bintara

polsubulussalam

TOSKOMI.COM || SUBULUSSALAM – Rencana pembentukan Polres Kota Subulussalam mulai menunjukan titik terang.

Hal ini didasari lampiran surat Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Nomor B/849/M.KT.01/2019 tanggal 18 September 2019 tentang rekapitulasi jabatan kepangkatan pembentukan 32 kepolisian resor (tipe) polres di lingkungan kepolisian RI.

Sesuai lampiran surat kementerian yang kopiannya ada pada Serambinewscom, Kota Subulussalam masuk dalam nomor urut ke delapan dari 32 polres yang disetujui dibentuk.

Di surat tersebut tertera jumlah personel hingga perwira dan pejabat tinggi Polres Subulussalam yakni 1 AKBP, empat kompol, 14 AKP, 66 IP dan 379 BBintar.

Selain Subulussalam turut tertera Kabupaten Pidie Jaya yang juga belum memiliki polres hingga sekarang. Personel dan pejabat di Polres Pidie Jaya yang disetujui juga sama persis dengan Kota Subulussalam.

Pidie Jaya merupakan ‘saudara kembarnya’ Kota Subulussalam yang lahir tahun 2007 silam berdasarkan UU nomor 7 tahun 2007. (Tribunnews)

Beredar informasi dari kalangan anggota polres bahwa sekitar 70 Personil Polres Aceh Tengah akan di pindah tugaskan ke Polres Baru di kabupaten Kota Subulussalam.

Namun hingga berita ini di turunkan pihak toskomi belum mendapatkan informasi ril dari pihak Polres Aceh Tengah tentang kepastian berapa jumlah personil yang akan di mutasi nantinya dan apa saja kreterianya. (A1)

Komentar

Loading...