Isu Kopi Mengandung Glyfosate, Bupati Abuya Minta Masyarakat Tidak Panik

Plt Bupati BM Sarkawi

TOSKOMI.COM|| Redelong (14/10/2019)- Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi mengajak petani tidak terpengaruh isu negatif tengang kopi gayo sebagaimana diisukan sebelumnya mengandung zat glyfosate.

Hal ini disampaikan Abuya (panggilan aktab Tgk. H. Sarkawi - red) Disela-sela panen perdana Kentang bersama Kelompok Tani Genap Mufakat Di Desa Delung Tue Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah.

Sebagaimana dilansir Humas Setdakab Bener Meriah, Abuya meminta petani kopi dan masyarakat tidak terpengaruh isu yang tidak sedap tersebut.

“bahwa kita jangan terpengaruh dengan issu  negative yang berhembus pada saat sekarang ini, kita berkeyakinan kopi Arabica Gayo, kopi kita tetap yang terbaik didunia, ekportir tidak ada masalah”, tegas Bupati Bener Meriah tersebut.

Sebelumnya Isu mengenai Kopi Gayo mengandung Zat glyfosate yang diduga berasal dari penggunaan hebrisida itu pertama dihebuskan oleh salah satu eksportir asal Aceh Tengah.

Isu tersebut telah menarik perhatian sejumlah kalangan mulai dari masyarakat sampai kepada lembaga perwakilan rakyat. [Az]

Komentar

Loading...