Bener Meriah Akan Membangun screen house Bibit Kentang

941F944A-A248-40BF-BF8A-E4BE239CB35D

TOSKOMI.COM|| Redelong (14/10/2019)- Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi berjanji akan membangun screen house untuk penangkaran bibit kentang.

Hal ini disampaikan Abuya (Panggilan akrab Tgk. Sarkawi- red) disela-sela panen perdana kentang kelompok tani Genap Mufakat di Desa Delung Tue Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah Minggu (13/10/2019).

Bupati Abuya menyampaikan Insyaallah  pada Tahun Anggaran 2020 nanti, pemkab Bener Meriah  akan menganggarkan untuk screen house (penangkaran bibit kentang), sehingga petani kita khususnya petani  kentang akan bisa mendapatkan bibit yang unggul dengan biaya yang tidak terlalu besar, kalau selama ini petani  kita mendapatkan bibit dari  luar daerah seperti Bandung dan daerah lainnya, Insyaallah kedepan dengan anggaran dimaksud bibit kentang bisa kita produksi sendiri, ujar Bupati.

Kabupaten Bener Meriah merupakan Daerah yang memproduksi kentang terbanyak di Aceh, selama ini memang petani sangat kesulitan didalam mengembangkan komoditi ini lantaran harga bibit terlalu besar. [Rel/Az]

Komentar

Loading...