25 Kg Sabu Terungkap di Aceh Utara, Selamatkam 125 Ribu Jiwa Generasi Aceh

Screenshot_20190826-222045_Facebook

TOSKOMI.COM || LHOKSEUMAWE - Wadir Res Narkoba Polda Aceh AKBP Heru Suprihasto menyebutkan dengan terungkapnya kasus narkoba jenis sabu-sabu seberat 25 kilogram telah menyelamatkan 125 ribu jiwa anak bangsa.

“Paling tidak kita sangat bersyukur, dengan terungkapnya 25 kilogram sabu-sabu ini sudah menyelamatkan ratusan ribu anak bangsa, dengan rincian satu gram sabu menyelamatkan lima jiwa,” katanya saat konferensi pers di Mapolres Lhokseumawe, Senin (26/8).

Sambungnya lagi, jika dirincikan dengan uang, 25 kilogram sabu-sabu tersebut mampu menghasilkan uang senilai Rp37 miliar.

“Adapun alamat drai tersangka yang kita amankan yakni SA (44) nelayan asal Kuala Langsa, Kota Langsa, NK (50) nelayan asal Keude Lapang, Aceh Utara dan N (28) juga nelayan asal Keude Lapang, Aceh Utara serta AI (38) nelayan dari Ulee Rubek Barat, Senuddon, Aceh Utara.

Dikabarkan sebelumnya, Empat sindikan narkoba jenis sab-sabu jaringan internasional yang ditangkap oleh Tim patroli Bea Cukai di kawasan perairan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, terancam hukuman mati. Sementara tiga diantaranya ditetapkan ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

Keempat tesangka tersebut yakni, SA sebagai tekong, NK dan N sebagai anak buah kapal (ABK), sementara AI merupakan otak yang berperan pemilik narkoba jenis sabu yang berada di Malaysia. (AJNN.NET)

Komentar

Loading...