Bhayangkara Berduka, GMNI Aceh Mendesak Presiden Untuk Menumpas Habis Terorisme KKB di Papua

FB_IMG_1565613401869

TOSKOMI.COM || PAPUA - Kepolisian Negara Republik Indonesia saat ini sedang Berduka Yang mendalam atas gugurnya satu personil terbaik Bhayangkara.

Hal ini buntut dari Gugurnya personil Polri yang bertigas di Polda Papua dan tutup usia dalam keadaan bertugas.

Personil yang Gugur Dalam Tugas adalah BRIPTU HEDAR (Personel Ditreskrimsus Polda Papua)

Almarhum sebelumnya sedang bertugas Dalam penegakkan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Puncak Jaya, Papua.

Hedar sebelumnya di sandera oleh kelompok KKB di perkampungan Punjak Jaya papua dan tadi siang sempat sedang negosiasi dengan kelompok KKB untuk melepaskan almarhum dari sandera KKB.

Namun upaua Polri untum bernegosiasi dengan KKB gagal total dan berujung pada tewasnya Bribtu Hedar dalam penyanderaan.

Aksi kejam dari KKB ini mendapat kecaman dari GMNI Aceh yang menilai KKB adalah salah satu Organisasi terlarang yang tidak boleh mendapat tempat du dunia ini karena mencederai rasa kemanusiaan yang harus kita junjung tinggi bersama, Ungkap Mulyadi Yang merupakan Aktvis Kemanusiaan di aceh.

Mulayadi ketua GMNI Aceh meminta kepada Presiden, Panglima TNI dan Kapolri agar sesegera mungkin melenyapkan kelompok kriminal yang mengganggu ketertiban umum di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.
Kami juga yakin bahwa rakyat Papua Juga hampir 100 % mengutuk tindakan Terorisme yang dilakukan KKB ini.

GMNI Aceh yang di ketua Mulyadi juga sampaikan duka yang mendalam kepada Almarhum Hedar dan mendoakan agar keluaraga yang di tinggal di berikan ketabahan dan kekuatan Amin. (A2)

Komentar

Loading...