Kebutuhan Daging di Bener Meriah Tinggi

Plt Bupati BM Sarkawi

TOSKOMI.COM|| Redelong (10/5/2019)-Bupati Bener Meriah, Tgk Sakrawi dihadapan Perwakilan Duta Besar Pemerintah Australia sebutkan potensi peternakan sapi Kabupaten Bener Meriah tinggi. 

Hal ini disampaikan Abuya (sebutan akrab Sarkawi) di Opproom lantai II Setdakab Bener Meriah, Selasa, (10/9/2019).

Pertemuan tersebut sebagai tindak lanjut pertemuan Bupati Bener Meriah dengan Wakil Duta Besar Pemerintah Australia pada tanggal 4 Mei 2019 yang lalu bersama PRISMA (Promoting Rural Incomes Through Support For Markets In Agriculture) bersama KOMPAK.

Abuya menjelaskan bahwa Kabupaten Bener Meriah memiliki kawasan peternakan adat (Peruweren) yang berada di Desa Uber-Uber yang telah di tetapkan sebagai melalui Qanun Kabupaten Bener Meriah.

Abuya menjelaskan saat ini produktifitas  peternakan mulai menurun karena beberapa lahan sudah digarap menjadi perkebunan kopi.

Abuya juga menjelaskan bahwa kebutuhan akan daging di Bener Meriah sangat tinggi. Disamping kebutuhan sehari-hari, tradisi meugang membuat kebutuhan akan daging sapi dan kerbau meningkat.

“Kami punya peluang, kami punya potensi dan kami juga punya lahan yang bisa digunakan untuk area peternakan tersebut, serta masyarakatnya juga ada”, pungkas Bupati. [Ys]

Komentar

Loading...