Kautsar : Selamat Bang Makmur Budiman Sebagai Ketua KADIN Aceh

20190621_110003

TOSKOMI.COM || BANDA ACEH - Aceh merupakan satu dari sekian banyak provinsi di Indonesia, Aceh memiliki ragam kultur dan budaya serta sumber daya alam yang melimpah. Tak hanya itu Aceh juga memiliki barisan sumber daya manusia yang kompetitif baik di kancah lokal, nasional, maupun internasional.

Hari ini Aceh telah telah melewati masa transisi pasca tsunami melanda, Aceh tidak butuh waktu lama untuk kembali berbenah serta bangkit dari persoalan. Untuk membangun Aceh dalam mengentaskan disparitas sosial-politik-ekonomi serta persoalan mendasar lainnya, butuh fondasi kokoh yang dapat menopang Aceh kedepan yaitu kemandirian ekonomi.

Bertepatan dengan diselenggarakan musyawarah Kamar dagang industri Provinsi Aceh, beberapa waktu silam di Banda Aceh. Makmur Budiman sosok pengusaha sukses asal Aceh telah menerima mandat untuk memimpin Kadin Aceh kedepan. Alumni Unsyiah ini memiliki sejumlah bisnis diberbagai sektor, seperti perkebunan, energi dan jasa.

Dengan berbekal pengalaman beliau, saya menaruh harapan besar kepada Bang Makmur untuk membawa Aceh lebih baik kedepan khususnya dalam sektor ekonomi serta mendorong kaum muda untuk meningkatkan minat berwirausaha lewat pembangunan ekonomi UMKM yang berbasis pada perkembangan teknologi agar bisa membuka lapangan pekerjaan untuk mengurangi angka pengangguran.

Milenial yang jumlahnya 81,27 juta jiwa (34,48 %) dan Generasi Z yang jumlahnya 68,02 juta jiwa (28,86 %) adalah aset terbesar bagi Indonesia. Dengan mendorong kaum muda ke depannya khususnya Aceh dalam sektor ekonomi, terjadi peningkatan kesejahteraan rakyat Aceh maka berbagai persoalan yang dihadapin oleh rakyat Aceh akan perlahan-lahan terselesaikan dengan jalan perbaikan ekonomi rakyat. Dibawah nahkoda Bang Makmur, Kadin Aceh akan menjadi organisasi yang mandiri, kuat serta memiliki peran kontribusi yang lebih besar dalam membangun aceh.

Selamat kepada Bang Makmur, selamat mengemban tugas, kami dari generasi muda Aceh mendukung penuh dan siap sinergi untuk Aceh lebih mandiri.

Alkautsar ( Pengusaha muda Asal Aceh )

Komentar

Loading...