Mahasiswa Gayo Akan Aksi Tuntut Perusahaan Prabowo Kembalikan Tanah Adat ke Rakyat

120 Ribu Hektar Lahan Adat dan Negara Di Kuasai Corporate Prabowo, Rakyat Aceh Dapat Apa…?

IMG-20190218-WA0037

TOSKOMI.COM || BANDA ACEH (18/2) Aktivis Gayo Merdeka Yusuf Sabri meminta agar Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto segera mengembalikan tanah warga yang diambil di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, Provinsi Aceh.

Tanah dengan luas ratusan ribuan hektar tersebut menurutnya diambil pada masa Orde Baru dimana saat itu Suharto sangat berkuasa. Prabowo sendiri pada masa itu masih menjadi menantu Soeharto.

“Kita minta pak Prabowo segera mengambalikan tanah orang tua kami yang diambil saat masa Suharto dulu, masa itu masih orde baru yang berkuasa, orangtua kami tidak mengerti apa-apa, kini semua lahan milik Suharto, yang saat ini beredar itu milik prabowo,” katanya, Senin (18/2/2019).

Menurut Yusuf Sabri, penguasaan lahan tersebut hingga saat ini tidak memberikan manfaat apa-apa bagi warga. Kekayaan alam dari wilayah tersebut hanya memberikan keuntungan bagi perusahaan kayu yang terus menguras hasilnya.

“Selama ini perusahan perusahaan kayu yang beroperasi di wilayah kami hanya menguras hasil alam kami, mulai dari kayu dan getah Pinus dan ini tidak ada untungnya untuk daerah maupun masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui lahan Prabowo menjadi pembicaraan yang viral pasca debat Calon Presiden Kedua yang digelar malam tadi. Dalam debat tersebut, Prabowo sempat menyampaikan kesiapannya untuk mengembalikan lahan tersebut kepada negara.(digtara.com)

Komentar

Loading...