191 Mahasiswa Universitas Gajah Putih Di Wisuda

IMG-20190126-WA0021

TOSKOMI.COM II Takengon (26/01/19) Sebanyak seratus Sembilan puluh satu (191) Mahasiswa universitas Gajah Putih Takengon (UGP) di wisuda di gedung Serba Guna Gajah Putih Takengon, Belang Bebangka Kecamatan Pegasing.

Dari seluruh mahasiswa yang di wisuda yang terdiri empat Fakultas, yakni dari Fakultas pertanian 55 orang, Fakultas Ekonomi 85 orang, Fakultas Tehknik 13 orang, Fakultas Fisipol 33 orang Dan Terdapat 6 orang yg mendapat nilai Cum Laude antara lain pertanian 1 orang, Pisipol 2 orang, dan Ekonomi 3 orang.

Dalam kegiatan ini dihadiri juga oleh Lembaga Layana Pendidikan Tinggi ( LL DIKTI ) Wilayah XIII Aceh, Bapak. Prof. Dr. Faisal, SH.,M.Hum.

Dalam Rangka Wisuda Universitas Gajah Putih Angkatan ke-VIII, Bupati Aceh Tengah Drs, Shabela Abubakar, Ir. Tagore Abubakar selaku anggota DPR-RI, Kapolres Aceh Tengah, Kejaksaan Negeri Takengon, Anggota DPRK, Ketua Umum Yayasan UGP dan Camat Pegasing.

Dalam Sambutanya Rektor Universitas Gajah Putih Takengon Drs. Amirudin, MM mengatakan gajah yg dulu rusak kini sudah sehat kembali, Beliau mengatakan 56 % dari mahasiswa yang di wisuda merupakan pegawai negeri, iya juga menyampaikan akan ada program setudi baru yaitu frogram Study Perkebunan Kopi.

Diakhir orasinya ia menyampaikan bahwa Wisuda ini bukan akhir dari perjuangan tapi merupakan awal anda mengimplementasikan ilmu anda di masyarakat.

Bupati aceh Tengah Drs, Shabela Abubakar dalam Sambutanya juga mengatakan Bagi pemerintahan daerah lahirnya sarjana sarjana baru akan berdampak baik bagi daerah, karna lahirnya sumber sumber daya baru.

Shabela juga berharap para wisudawan tidak merasa berpuas diri dengan wisuda tersebut, karna ini merupakan langkah awal menuju masa depan dan wisudawan diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan tidak berharap menjadi Aparatur Sipil Negara ( ASN). diakhir orasinya Shabela juga berjanji akan membangun dan mendukung program study baru perkebunan kopi di Universita Gajah Putih (UGP) Takengon tersebut.

Selain Rektor dan Bupati Aceh Tengah Orasi Ilmiah juga di sampaikan Oleh Kepala Lembaga Layana Pendidikan Tinggi ( LL DIKTI ) Wilayah XIII Aceh, Bapak. Prof. Dr. Faisal, SH.,M.Hum.

Dalam Rangka Wisuda Universitas Gajah Putih Angkatan ke-VIII. Ia mengatakan Tujuan pendidikan itu dididik untuk memjadi mandiri bukan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), ia juga berharap permerintah daerah mendukung semua perogram study yang ada di universitas gajah putih.

Tidak hanya itu saja ada yang menarik dari wisuda kali ini salah satu pelawak terkenal gayo dalam film zul, epol,sagol yang di kenalal dengan aman jul turut sedikit memberikan sambutan, ternyata ia merupan salah seorang orang tua dari siswa yang bernama Utari agustina Prodi Manajmen salah satu mahasiswa yang mendapatkan gelar Cum Laude, Aman zul Mengatakan ia sangat berterima kasih kepada universitas Gajah Putih, Khususnya Para dosen yang mengajar di kampus ini, walaupun keringat kami kering kering basah di badan, dan kami banting tulang kami merasa puas dan bangga ketika melihat anak kami mendapat gelar sarjana. (M24/D23)

Komentar

Loading...