Wisuda Molor, Koboi Kampus Stain Gajah Putih Galau

CCD78267-E95C-432E-91D1-559AE9E0CE81

TOSKOMI.COM|| Takengon (18/1/2019)-Tidak kunjung diwisuda Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon merasa dipermainkan.

Hal ini disampaikan salah satu mahasiswa STAIN Gajah Putih, Aryanto kepada media ini lewat siaran pers miliknya. Aryanto mengatakan bahwa informasi wisuda yang dikeluarkan oleh Pihak Rektorat penuh kebohongan dan tidak memberi kepastian.

"pada awalnya informasi wisuda akan digelar pada bulan November, kemudian ditunda dengan alasan Akreditasi dan Pelantikan Rektor,nah kemudian di kabarkan lagi akan dilaksanakan pada bulan April,dan kemarin dikabarkan lagi bahwa akan dilaksanakan bulan Agustus,ini kan pembohongan kepada publik " Ungkap Aryanto.

Lebih lanjut menurut Aryanto, dari Pesan singkat yang beredar di media Sosial yang dikeluarkan oleh Salah satu Dosen STAIN Gajah Putih,bahwa wisuda pada bulan Agustus adalah wisuda Akbar yang melibatkan dua angkatan sekaligus yakni angkatan 2014/2015.

"Kami meminta penjelasan dari pihak STAIN terkait wisuda yang akan dilakukan pada bulan Agustus,apakah karena IAIN atau karena lain hal".terang Aryanto.

Kembali Aryanto mengatakan "Saya dan teman-teman mahasiswa lainnya menolak keras pelaksanaan wisuda pada bulan Agustus,karena itu adalah tindakan yang merugikan mahasiswa dari segi materi maupun tenaga,kami juga meminta kepada panitia penyelenggara Wisuda untuk menjelaskan penyebab penundaan wisuda" Terangnya.

Aryanto menuding pihak STAIN tidak profesional sebagai Sekolah Tinggi Negeri karena tidak memiliki jadwal wisuda yang tetap. Serahusnya jadwal wisuda sudah ditetapkan dalam kelender akademik seperti yang dimikili oleh universitas lainya.

Apabila pihak STAIN dalam waktu dekat tidak memberikan kepastian mengenai jadwal wisuda yang kongkret, pihaknya berencana untuk menyurati Kementrian Agama dan meminta pihak STAIN Gajah Putih untuk dievaluasi. [Rel/Az]

Komentar

Loading...