Laksanakan Tes Urine, Pemuda Desa Belang Bebangka Komitmen Perangi Narkoba…!!!

IMG_20181218_204328_655

TOSKOMI.COM II ACEH TENGAH (Selasa 18/12/2018) Puluhan pemuda Desa Belang Bebangka yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) aceh tengah, melakukan tes Urine yang di laksanakan langsung di Gedung serbaguna Desa Belang Bebangka kecamatan pegasing,  siang tadi.

Program yang di gagas oleh pemuda kampung desa belang bebangka ini adalah suatu bentuk tanda pemberantasan terhadap peredaran narkoba yang sangat meresahkan bagi masyarakat maupun pemuda dan pemudi di aceh tengah khususnya.

Dari berbagai kejadian Negatif yang telah di alami masyarakat tentang efek bahayanya mengkomsumsi Narkoba pada masa ini, maka timbulah kesadaran pada pemuda dan pemudi Desa Belang Bebangka menggagas suatu program untuk memerangi Narkoba dengan cara tes Urine juga mengkampanyekan hidup sehat dan bebas narkoba kepada kaum muda khususnya.

Slamet Hariadi selaku ketua pemuda setempat mengatakan, sangat bangga kepada pemuda dan pemudi yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Tes Urine ini, beliau junga mengatakan program Pemberantasan narkoba melalui Tes Urine adalah suatu bentuk pencegahan dan juga sangat efektif untuk membrantas narkoba di kalangan pemuda dan pemudi selaku generasi bangsa, Program Tes Urine yang di gagas pemuda desa ini juga akan berlanjut kedepannya, ungkapnya.

Tak hanya pemuda dan pemudi yang mengikuti Tes tersebut, dua anggota polsek Pegasing yang mengikuti kegiatan itu juga ikut antusias melakukan tes urine.

Aipda Jauhariadi dari polres aceh tengah yang tergabung dalam tim BNK yang terjun langsung mengecek urine pemuda, saat di wawancarai wartawan toskomi.com mengatakan tidak ada satupun pemuda maupun pemudi yang positif menggunakan narkoba.

sebagai perwakilan petugas dari BNK aceh tengah beliau juga sangat mengapresiasi sebesar-besarnya atas keberanian pemuda dan pemudi yang mengundang langsung kehadiran tim BNK yang terjun langsung ke desa itu.

Beliau juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberi motivasi kepada pemuda dan pemudi lainnya serta masyarakat luas untuk membrantas narkoba dengan cara mengecek urine dan cara-cara lainnya untuk meminimalisir pengunaan narkoba di aceh tengah. (Dedy 23)

Komentar

Loading...