Fiesta Panen Kopi Di Gelar

IMG_20181119_113526

TOSKOMI.COM II BENER MERIAH (SENIN, 19/11/2018) "Kopi sebagai semangat untuk membesarkan Gayo" Begitu ungkapan plt bupati bener meriah pada pembukaan Fiesta Panen Kopi.

Acara Fiesta panen kopi yang termasuk serangkaian dengan kegiatan gayo alas maountain festival (GAMIFEST) itu di selenggarakan di tengah-tengah kebun kopi milik Sadikin Gembel di seladang cafe jamur ujung kabupaten bener meriah pada 19 hingga 21 Noveber 2018.

Pada pembukaan Fiesta Panen Kopi tersebut, tgk Syarkawi selaku Plt Bupati Bener Meriah dalam pidatonya mengatakan mudah-mudahan dengan di selenggarakannya Fiesta Panen kopi ini, bener meriah bisa lebih di kenal lagi dengan kekayaan kopinya serta bisa menarik para wisatawan yang ingin berkunjung ke daerah penghasil kopi arabika tersebut.

Beliu juga mengatakan, bener meriah juga masih banyak potensi wisata yang harus di gali dengan berbagai kekayaan alam yang ada di bener meriah.

Kopi adalah andalan utama masyarakat gayo khususnya bener meriah, dengan berkembangnya kopi gayo ini hingga mancanegara, mudah-mudahan masyarakat yang ada di bener meriah bisa memanfaatkan itu dengan baik hingga menghasilkan banyak ide-ide dan gagasan untuk mengolah kopi dengan se kreatif mungkin.

Dalam acara yang di selenggarakan selama tiga hari itu, ada banyak kegiatan yang dilakukan di antaranya :

19 Novemver ,ada sekilas kopi dan photografi, lomba munapi, lomba mudepe/sortir kopi, kopi dan masa lalu.

20 November, kopi dan kanvas,bazaar, workshop interpreneur perempuan.

Sedangkan berlanjut pada 21 November nya ada kopi tradisional, Kenduri kopi & pan en kopi, fashion show, dan masih banyak kegiatan menarik lainnya.(D23)

Komentar

Loading...