Edy Linting: Anggota DPRA Dapil IV Harus Terbuka Soal Aspirasi

BD840610-D688-41D4-8C9B-4DF0657797F8

TOSKOMI.COM|| TAKENGON (10/10/2018) - Pemerhati politik Gayo, Edy Saputra alias Edy Linting mempertanyakan aspirasi 6 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh yang berasal dari daerah pemilihan IV (Aceh Tengah dan Bener Meriah).

Keenam anggota DPRA tersebut diantaranya Iberamsyah Fraksi Golkar, Bardan Sahidi Fraksi PKS, Adam Muklis Fraksi PA, Ismaniar Fraksi PAN, Alaidin Abu Abas Fraksi Demokrat dan Ramadhan Lubis Fraksi Nasdem.

Edy Linting mendedak keenam anggota DPRA dapil Gayo tersebut terbuka, kemana saja aspirasi mereka selama 4 tahun anggaran terakhir.

Hal tersebut penting menurut Edy, agar masyarakat dapat mengukur mana dewan yang benar benar bekerja untuk rakyat, mana yang hanya sekedar pencitraan semata.

Edi menegaskan pemecahan dapil Aceh Tengah dan Bener Meriah dengan Kabupaten Bireun melewati perjuangan yang panjang, dan bukan secara otomatis pecah begitu saja. Oleh sebab itu, menurut Edi, anggota DPRA dapil IV harus betul-betul memperhatikan konstituenya.

“Jika aspirasinya 10 Milyar mana barangnya?, kalau 15 juga mana kegiatanya?” Tanya Edi.

Menurut Edy 6 Anggota perwakilan gayo mesti terbuka kepada publik agar rakyat tidak berasumsi yang bukan-bukan. Apalagi menurut Edy, diera keterbukaan informasi publik seperti ini kemana saja aspirasi di plot bukan sesuatu yang haram. Apalagi dana aspirasi juga sudah menjadi rahasia umum.

Edy juga menghimbau kepada masyarakat Aceh Tengah untuk tidak memilih caleg yang hanya pintar berbicara namun minim kinerja alias omong pesot (omong kosong bahasa gayo-red). [Ys]

Komentar

Loading...