Akhirnya Masa PPL Mahasiswa PGMI Adakan Perlombaan Tingkat MI Se-Aceh Tengah

IMG-20181006-WA0022

Toskomi.com || Takengon (6/10) Mahasiswa PPL Jurusan Tarbiyah prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah STAIN Gajah Putih Tekengon-Aceh Gelar Kegiatan Perlombaan Tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), yang bertempat kedudukan di Gedung Pendari Alamat: Jl. Yos Sudarso Takengon Bar., Luttawar Kabuparen Aceh Tengah, Aceh 14519, indonesia 06/10/208.

Dalam kegiatannya ada beberapa cabang yang diperlombakan diantara lomba Tilawah qur'an, lomba Adzan, lomba Puisi, lomba Kolase, lomba Didong. Para peserta yang mengikuti kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi tingkat Madrasah Ibtidaiyah ( MI) di Aceh Tengah, khususnya sekolah yang Memiliki Mahasiswi PPL Prodi PGMI STAIN Gajah Putih Tahun Ajaran 2018.

Berikut Nama-nama sekolah yang ikut dalam kegiatan perlombaan diantara yaitu; Min 1 Aceh Tengah, Min 2 Aceh Tengah, Min 6 Aceh Tengah, Min 8 Aceh Tengah, Min 9 Aceh Tengah, Min 13 Aceh Tengah dan MI Muhamadiyah .

Ketua panitia Muhamat Hamzah mengatakan bahwa acara ini dapat terlaksana atas inisiatif seluruh teman-teman Program Pengalaman Lapangan prodi PGMI semester 7 STAIN Gajah Putih, dan acara ini diadakan selain untuk kegiatan PPL juga untuk menjalin silaturahmi rasa kekeluargaan dan siswa Madrasah Ibtidaiyah dapat lebih termotifasi untuk mengukir prestasi dari setiap sekolah yang ikut serta dalam perlombaan tersebut. ( Ungkap Hamzah ) Mahasiswa STAIN Gajah Putih Takengon sekaligus Kader GmnI Aceh Tengah.

Acara ini juga dibuka langsung oleh salah satu perwakilan dosen prodi PGMI bapak Ilham Marnola,M.Pd, dan beliau juga sempat menyampaikan dalam sambutanya yaitu "semoga ini merupakan terobosan yang luar biasa dan sangat positif terutama bagi para peserta Mahasiswa PPL Prodi PGMI, semoga kerjasama selalu terjalin baik antara Pemakai Almamater program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah STAIN Gajah Putih dengan MI se-kabupaten Aceh Tengah dengan besar harapan acara seperti ini dapat terlaksana setiap tahunnya. Ungkapnya. (Rell)

Komentar

Loading...