Soal Tuduhan Berafiliasi Dengan PDI P

Satria Darmawan Kecam Pernyataan Oknum Caleg Partai Demokrat

IMG-20181003-WA0036

Toskomi.com|| Takengon (3/10/2018)- Satria darmawan Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Bener Meriah menyayangkan pernyataan oknum caleg Partai Demokrat berinisial (AU) yang mengatakan lembaga yang di pimpinnya merupakan sayap salah satu partai politik.

Pernyataan tersebut di tuliskan AU dalam kolom komentar salah satu kader GmnI kemarin (2/10/2018). 

"kune kam gere politik praktis... gereke GMNI kam sayap PDI-P enti kol omong”. Tulis AU.

Komentar tersebut ternyata memancing reaksi dari banyak kader GmnI, banyak diantaranya meminta AU untuk mempertanggung jawabkan tulisanya.

Satria menghimbau kepada Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Tengah, untuk menegur kadernya tersebut karena berpotensi menimbulkan gesekan antar kader GmnI dan Partai Demokrat.

“Kami tidak tau apa sentimen AU dengan PDI-P sehingga mengait-ngaitkan kami (GmnI-red) dengan partai tersebut” kata Satria.

pernyataan AU tersebut keliru dan perlu di luruskan ungkap aktivis ini, jadi caleg itu harus banyak membaca Biar Cerdas, jangan asal ngawur terangnya dengan nada tegas.

Perlu diketahui GMNI merupakan organisasi exsternal kampus dan bersifat independen, organisasi GMNI tidak berafiliasi dengan Partai Politik (Parpol) apapun. GMNI adalah organisasi independen. Sejarah mencatat GMNI itu lahir 1953 sedangkan Partai PDI-P lahir setelah GMNI imbuhnya.

Satria menambahkan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga GMNI menjadi pinjakan bahwa GMNI organisasi Independen, kader GMNI harus menaati AD/ART. 

Barang siapa yang tidak menaati  akan diberi sangsi sesuai dengan aturan yang berlaku dalam organisasi, sekali lagi saya tegaskan bahwa GMNI merupakan organisasi yang bersifat independen, AU harus banyak belajar dan membaca agar tidak ada lagi lembaga yang di rugikan atas perkataanya itu tutupnya. (D23)

Komentar

Loading...