GMNI Aceh Tenggara VS KIP Aceh Tenggara

IMG-20180925-WA0040

Toskomi.com || Banda Aceh - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia (DKPP RI) Menggelar Sidang Dugaan Pelanggaran Kode Etik Oleh Irwandi Ramud Selaku Sekretaris KIP Kabupaten Aceh Tenggara dengan Nomer Perkara 223/DKPP-PKE-VII/2018.

Sidang Yang digelar di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Senin (24/9/2018) Sejak Pagi Hingga siang itu untuk mendengarkan Keterangan Pengadu, Reza Eka Patra Selaku Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Aceh Tenggara, Bersama dua Saksinya, Riko Hermanda dan Maulana Yusuf Suparjo.
Sidang Pemeriksaan Yang dilakukan Melalui Video Conference Antara Kantor KPU Provinsi Jatim Dengan KIP Provinsi Aceh, Ketua Sidang dipimpin Oleh Fritz Edward Siregar Bersama dengan Tim Pemeriksa Daerah (TPD) Provinsi Aceh Ria Fitria dari Unsur Tokoh Masyarakat dan Zuraida Alwi dari Unsur Bawaslu.

Menurut keterangan Teradu Irwandi Ramud Selaku Sekretaris KIP Aceh Tenggara Melalui Postingan di Akun Facebook Pribadinya yang dilihat banyak orang, dia Mengungkapkan Postingan Tersebut Hanyalah Sebatas Memberi Motivasi dari Adik Untuk Abang Yang dimana abang lagi terpuruk dalam suatu masalah.

Menurut Tim Pemeriksa Daerah (TPD) Provinsi Aceh, dimana Pendapat Atau Postingan Tersebut tidak Boleh dikeluarkan di publik, karena Menurut Kami Postingan Tersebut Bukan Sebagai Ungkapan dari Adik Terhadap abang, Melainkan Ungkapan Pilihan Pribadi.

Menurut Pengadu Reza Eka Patra dimana didalam Peraturan DKPP RI Nomer 2 Tahun 2017 Tentang Kode Etik dan pedoman Prilaku Penyelenggara Pemilihan Umum Teradu Irwandi Ramud diduga Tidak Netral dan Memihak Terhadap Salah satu Calon Anggota Legislatif.

Dalam Persidangan Teradu Mengakui Perbuatannya Yang tidak Netral dan tidak Menjaga Profesionalitas Selaku Sektretaris KIP Aceh Tenggara.

Putusan Sidang Akan di Keluarkan 1 Minggu Setelah Selesainya Persidangan, Harapan Pengadu Hasil dari Putusan Persidangan Yang dikeluarkan Oleh DKPP RI Agar diputuskan dengan Seadil adilnya demi Terlahirnya Pesta demokrasi Yang Sehat, Netral, dan Berkeadilan. (Rel)

Komentar

Loading...