KIP Aceh Tengah laksanakan Deklarasi Damai Ditandai Dengan Simbol Pelepasan Burung Merpati

IMG-20180924-WA0082

Toskomi.com || Takengon 23/09/2018. Deklarasi kampanye Damai yang acara yang berlangsung di Oprum Kantor Bupati Aceh Tengah, simbol kampanye damai ini ditandai dengan pelepasan burung merpati, serta penandatanganan faktaintegritas damai yang dilaksanakan oleh jajaran KIP Aceh Tengah serta Jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh tengah.

Ketua Pokja Deklarasi Ivan manurung menyampaikan setelah ditetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) maka peserta pemilu wajib menjalankan amanat Undang-Undang serta jadikan jangan karena pesta demokrasi menjadi sebuah langkah untuk bersilaturahmi jangan jadikan pesta demokrasi menjadi sebuah permusuhan.

Bupati Aceh Tengah dalam kata sambutannya menyampaikan kepada seluruh peserta pemilu baik PARPOL dan kandidat Legeslatif agar selalu menjaga persahabatan dan tidak saling mengejek antar sesama baik suku, ras dan golongan sehingga pesta demokrasi ini menjadi sebuah pesta demokrasi yang damai, tentram dan tidak saling bermusuhan antara satu dengan yang lain.

"Pedamaian ini dapat terwujud jika dalam pelaksanaan tahapan Pemilu sepanjang tidak ada unsur politik uang serta saling mengadu domba antara sesama, maka peserta Pemilu calan anggota Legislatif senantiasa menjaga perdamain". Kata Drs. Sabela Abu Bakar.

Dalam prosesi pelepasan burung merpati sebagai lambang kedamaian yang bertemakan "Indoneaia Menolak Hoax, Politisasi Sara dan Politik Uang untuk Menjadikan Pemilih yang Berdaulat Negara Kuat" itu menjadi perhatian semua pihak dan Perwakilan Parpol calon anggota legeslatif (Caleg) dari 20 PARPOL yang Hadir sebagai Merwakilan Deklarasi damai dari 4 Daerah Pemilihan (Dapil), para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), serta Panwaslih tingkat Kecamatan. ( Rel )

Komentar

Loading...