Kini Sound Sistem GAMI Fest Menjadi Sorotan

56BB96A0-D78D-44F7-AEBD-6F75A0F2E7E0

TOSKOMI.COM|| Takengon (19/9/2018)- malam ini ambisi dalam hati untuk melangkahkan kaki ke kegiatan Gayo Alas Mountain Festival (GAMI Fest 2018) sedikit terpacu.

Maklum saja grup band yang sangat kental dengan sentuhan etnik gayo, Segapa Etnik dijadwalkan manggung.

Tanpa menunggu lama, sepeda motor langsung tancapgas singkat cerita hanya butuh waktu 3 menit untuk sampai ke Lapangan Musara Alun dengam jarak tempuh sekitar 4 Km.

Tepat di gerbang sebelah selatan, sambutan hangat petugas parkir menyambut dengan ramah, tak tanggung kantong terpaksa robek karena harus membayar lima ribu rupiah untuk parkir di kawasan tersebut.

Sejenak saya khwatir atas kebenaran informasi diatas, kepada ibu-ibu penjual makanan ringan saya bertanya "apa betul bu ada pertunjukan musik malam ini" tanyaku kepada pedagang tersebut.

Pedagang tersebut membenarkan bahwa betul akan ada musik, tapi dirinya tidak mengetahui siapa yang akan tampil.

"Sudah beberapa hari ada musik, tapi memang suaranya agak kalem" canda pedagang tersebut bernada agak menyindir.

Dari kejauhan memang tampak ada aktivitas seperti konser, namun tidak kedengaran apa yang sedang dibahas disana.

Ketika langkah kaki berjarak sekitar 20 meter dari panggung barulah saya mengerti bahwa ternyata dua orang yang berbicara di depan adalah pembawa acara kegiatan tersebut.

Dua orang yang kira-kira berumur kepala dua tersebut memakai baju khas Alas. Dan tak lama kemudian, band yang saya tunggu dipanggil.

Rasa capek ketika beraktivitas seharian sedikit terobati, ketika Segapa Etnik mulai menguncang panggung. Namun jujur hati saya sangat dongkol dengan kualitas suara Sound Sistem yang dipakai dalam kegiatan tersebut.

Biasanya dentuman bass kegiatan tersebut seakan-akan menendang dada, sensasi itu yang tidak ada ketiga malam tersebut.

All hasil, tatkala lagu ketiga yang dinyanyikan Segapa, saya memutuskan untuk pulang.

Ternyata apa yang dikatakan oleh ibu pedagang di depan ada benarnya, bahkan ketika saya masih berdiri di tangga pintu sebelah selatan, tidak terdengar suara pertunjukan musik tersebut.

Rupanya keluhan yang saya alamai juga dirasakan oleh pengunjung lainya, Diman (26). Diman juga mengeluh dengan kualitas suara sound sistem yang di pakai oleh EO tersebut. 

EO Klaim Pasang Sound Sistem 40.000 Watt

Pimpinan Event Organizer, Pupun saat dikonfirmasi mengklaim Sound Sistem yang dipakai pada panggung wonderful gayo tersebut sebesar 40.000 Watt.

Pupun juga mengaku telah memaksimalman penggunaan Sound Sistem 40.000 Watt tersebut kapasitas yang seharusnya dapat “mengguncangkan” lapangan tersebut dengan menggunakan dengan bantuan sub woover.

Dilain pihak, salah satu pengunjung yang tidak ingin disebutkan namanya kepada media ini menjelaskan bahwa tidak mungkin kapasitas sound sistem tersebut mencapai 40.000 watt.

Ia pun menduga kalau kulitas yang seperti ini palingan hanya 20.000 watt atau bahkan kurang. Ungkapnya. [Ys]

Komentar

Loading...