AMGD Tolak #2019 Ganti Presiden, Ini Alasanya

636B1C88-63A9-41C3-966A-3AA24A759640

TOSKOMI.COM|| Takengon (7/9/2018)-Kelompok yang mengatas namakan diri Aliansi Masyarakat Gayo Damai menolak #2019 Ganti Presiden, karena berpotensi menimbulkan gesekan sosial yang bisa memecah belah keharmonisan masyarakat.

Hal ini disampaikan Lamsyah Buddin, S,E kepada toskomi lewat siaran persnya Kamis (6/9/2018).

Menurut Lamsyah Kepentingan politik saat ini membuat masyarakat yang sebelumnya cukup toleran, menjadi terpicu karena banyaknya sekat yang dibuat oleh oknum yang berkepentingan untuk memprovokasi sehingga dapat terjadi gesekan sosial bahkan pecah belah antar masyarakat. 

Lamsyah juga menjelaskan Gerakan semacam ini akan berakibat kelompok yang berbeda lainnya dengan mudah tersulut karena ini sebenarnya isu yang sangat sensitif bagi masyarakat.

Dibanding gerakan tersebut, harusnya kita lebih memperkokoh kembali Nilai-nilai kebangsaan dan kesatuan demi tercapainya Demokrasi Pancasila, bukan dengan gerakan 2019 ganti presiden yang dapat merusak keharmonisan masyarakat karna beda pilihan dan pandangan sebut Lamsyah.

Maka kami meminta kepada para stakeholder serta aparat penegak hukum untuk tidak memberikan izin deklarasi gerakan #2019 Ganti Presiden karna berpotensi timbulnya konflik horizontal dikalangan masyarakat dan Menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk tidak terprovokasi serta menyebarkan isu SARA dan HOAX di Media Sosial.

Biarlah urusan pilpres kita selesaikan di bilik pemilu secara langsung, umum, bebas dan rahasia Karena dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat Lanjut Lamsyah.

Kami masyarakat Gayo khususnya dan masyarakat Aceh sudah sangat lelah dengan kondisi konflik, jadi tidak usah memancing-mancing situasi apalagi urusan pilpres sebenarnya hanya di Pusat.

Lamsyah juga meyakini saat ini masyarakat sudah memiliki pilihan masing-masing. Dan Lamsyah percaya bahwa kandidat yang saat ini menjadi Calon Presiden dan Wakil Presiden adalah putra-putra terbaik negeri ini. [Rel]

Komentar

Loading...