T. Rasya MD Asal Aceh Tengah Masuk Grand Final Lomba Bercerita Tingkat Nasional

IMG-20180904-WA0097

TOSKOMI.COM II JAKARTA (Selasa 04/09)

T. Rasya Mustafa Demusdha Siswa MI Muhammmadiyah takengon aceh tengah masuk grand final lomba bercerita di tingkat nasional tahun 2018, dalam rangka peningkatan kegemaran membaca dan indeks prestasi masyarakat di hotel Orchardz tanggal 03 hingga 07 September 2018 mendatang.

T. Rasya Mustapa Demusdha yang masih berumur 11 tahun ini telah menuai prestasi dari semenjak tahun 2016 hingga 2018, mulai dari lomba cipta dan baca puisi tingkat kabupaten hingga juara bercerita tingkat provinsi.

Prestasi nya yang handal dalam bercerita inilah yang mengantarkan beliu mengikuti perlombaan di tingkat nasional tahun ini.

Rasya yang berasal dari Gayo kabupaten Aceh tengah tersebut khusus mewakili Provinsi Aceh mengikuti perlombaan bercerita di jakarta dalam rangka peningkatan kegemaran membaca dan indeks prestasi masyarakat di hotel Orchardz jakarta.

Sebelumnnya Rasya menang pada acara perlombaan bercerita ditingkat propinsi Aceh, dan mendapatkan juara 1(satu) pada perlombaan tersebut pada tahun 2018 ini.

jumlah peserta yang mengikuti perlombaan tersebut sebanyak 34 provinsi dari seluruh Indonesia, Adaupun judul yang diceritakan Rasya pada perlombaan di hotel Orchardz jakarta itu adalah " Sengeda Penyumbang Gajah Putih" Rasya menceritakan dengan penuh penghayatan dan santai, tampak seorang Rasya memakai baju khas Gayo kerawang Gayo dan upuh ulen-ulen yang berasal dari dataran tinggi gayo aceh tengah sambil bercerita dan memperagakan bagai mana sejarah Sengeda waktu itu dengan gajah putih nya.

Dengan hanya durasi waktu selama 15 menit yang di berikan kesempatan bercerita kepada setiap peserta lomba itu ,diharuskan oleh dewan juri agar peseta bisa menyelesaikan ceritanya dengan baik.

Dan hari ini selasa (04/09) dewan juri dalam perlombaan tersebut akan mengumumkan langsung provinsi mana saja yang akan memasuki babak final dalam acara lomba bercerita tingkat nasional itu.(A1/D23)

Komentar

Loading...