Kebakaran di Pantan Nangka Hanguskan Empat Rumah dan Satu Unit Mobil

14-11-15-images

TOSKOMI.COM | Takengon (5/8) Amukan si jago merah kembali terjadi di Kabupaten Aceh Tengah, kali ini menghanguskan Empat unit rumah dan Satu unit mobil jenis minibus di Kampung Pantan Nangka, Kecamatan Linge, Minggu (05/8/2018)

Camat Linge Jahidin yang dihubungi RRI mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, masyarakat setempat yang melihat adanya kobaran api langsung berupaya memadamkan dengan alat seadanya.

Sedangkan armada pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah baru tiba di lokasi kejadian sekitar satu jam kemudian dan berhasil memadamkan api.

“Tidak ada korban jiwa pada pada peristiwa ini, untuk penyebabnya kita perkirakan akibat korsleting arus listrik, sedangkan untuk kerugian masih kita data, untuk perkiraan sementara sekitar ratusan juta rupiah,” katanya.

Sementara itu, terkait terlambatnya kedatangan armada pemadam kebakaran sebut Jahidin, diakibatkan keberadaan pos pemadam kebakaran untuk kecamatan itu yang berada lumayan jauh dari lokasi kejadian.

“Pemadam kita disini kan jauh, harus didatangkan dari Isaq, Ibu Kota Kecamatan Linge, apalagi banyak akses jalan kesana juga kurang baik, mungkin kalau tidak ada mereka, bisa lebih dari itu jumlah rumah yang ikut terbakar,” tambahnya. (rri/A2)

Komentar

Loading...