GMNI Aceh Tengah Kecam Kepala Puskesmas Jagong

IMG-20180720-WA0001

TOSKOMI.COM II ACEH TENGAH (20/07) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Aceh Tengah, yang di ketuai Mulyadi mengecam keras petugas dan kepala puskesmas jagong kecamatan jagong jeget kabupaten aceh tengah yang lalai menjalankan tugasnya.

Terkait meninggalnya seorang anak yang berusia 15 hari tadi malam pukul 12:00 WIB di desa jagong, akibat sakit dan butuh pertolongan di puskesmas itu, namun naas tidak seorang petugas pun berada di puskesmas tersebut sehingga bayi yang malang itu meninggal dunia.

Mulyadi katakan, Kepala puskesmas jagong lalai atau memang pikun terhadap pentingnya standar operasional prosedur dalam bekerja (SOP) dan pentingnya nyawa seseorang hal tersebut merupakan pelanggaran hak asasi manusia.

Dalam Undang- Undang permenkes No 44 Tahun 2016 tentang pedoman manajemen puskesmas sudah jelas bahwa kelakuan petugas tersebut sudah melanggar ketentuan-ketentuan dalam UU permenkes itu.

Mulyadi sangat menyesalkan dan mengecam keras atas kejadian itu dan menuntut agar kepala puskesmas dan oknum pegawai yang bertugas pada malam itu di copot dari jabatannya dan diberhentikan. (D23)

Komentar

Loading...