Dugaan Dana Mengalir Ke Aceh Marathon, Kini Akun Steffyburase yang menghilang

5747D0A9-F052-4AF6-AE00-8324145BC37A

TOSKOMI.COM|| Banda Aceh (6/7/2018)- Komisi Pemberantasan Korupsi menduga suap yang dilakukan oleh AMD (Bupati Bener Meriah) kepada IY (Gubernur Aceh) untuk pembiayaan mendali dan pakaian dalam acara Aceh Marathon 2018.

Hal itu disampaikan Basaria Panjaitan saat konferensi pers beberapa waktu lalu.

Kronologi kejadianya Pada tanggal 3 Juli 2018, MYS (orang kepercayaan AHM) teridentifikasi oleh Tim KPK menyerahkan uang disebuah teras hotel di Banda Aceh kepada FDL.

FDL kemudian menyetor uang tersebut ke beberapa rekening BCA dan Mandiri sebanyak 50 Juta Rupiah, 190 Ribu Rupah dan 130 Ribu Rupiah. Uang inilah yang diduga digunakan untuk pembelian mendali dan pakaian Aceh Marathon 2018 yang diselenggarakan di Sabang.

FDL kemudian diamankan sekitar pukul 17:00 WIB waktu setempat berikut dengan bukti penyetoran.

Dari tangan TSP (orang kepercayaan Gubernur), Diperoleh barang bukti uang sebesar 50 Juta rupiah dengan pecahan 100 Ribu Rupiah. TSP ditangkap disebuah kantor rekanan di Banda Aceh sekitar pukul 18:30 WIB.

Dan tim bergerak ke Pendopo Gubernur dan meringkus IY sekitar pukul 18:30 WIB.

Walaupun secara spesifik, Basaria Panjaitan tidak menyebut uang itu apakah untuk pembiayaan apa karena event tersebut diplot 10 Miliyar rupiah yanh bersumber dari Agaran Dispora Aceh, Dispora Kota Sabang dan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS). Ataukah yang dimaksud adalah dana talangan untuk EO sebelum pengamprahan dilakukan PPTK.

Yang jelas KPK merupakan lembaga yang kridibel yang setiap estimasi yang dikeluarkan bisa dipertanggung jawabkan.

Disisi lain, sorotan publik mengarah kepada sosok Steffy Burase bekas Pramugari yang kini disebut-sebut sebagai Tenaga Ahli Pemerintah Aceh.

Dilansir modus aceh, Steffy mengaku dirinya membantu pemerintah aceh di bagian branding dan promosi ke bergabai negara karena skala even tersebut internasional.

Anehnya, hari ini (6/7/2018) sekitar pukul 17:39 akun instagram Steffy Burase juga menghilang persis seperti akun Darwati A Ghani. Pertanyaanya apakah Steffy Burase ada hubunganya dengan perkara ini? Kita nantikan [Ys]

Komentar

Loading...