Megahnya Gedung Boling Jakabaring Harus Jadi Motivasi Bawa 2 Mendali Emas

fd_2018-05-30 19 00 00 _WhatsApp Image 2018-05-30 at 19.29.09
Palembang: Megahnya gedung boling di Jakabaring Sport City diharapkan Menpora Imam Nahrawi bisa jadi motivasi bagi para atlet boling Indonesia untuk memenuhi target medali 2 emas di Asian Games, Agustus mendatang. Hal itu disampaikan Menpora usai menyaksikan acara Serah Terima Geduang Boling dari APP Sinar Mas ke Pemprov Sumsel bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Manajer Direktur Sinar Mas Saleh Husin, Kamis, (30/5) sore.
Menurutnya arena boling yang merupakan hibah dari APP Sinar Mas adalah salah satu yang terbaik di dunia. Dengan fasilitas tersebut, ia yakin menjadi daya dorong bagi peboling untuk membuat prestasi terbaik."Saya konsen tembus 10 besar atau 16 medali emas, dua di antaranya dari boling," kata Menpora.
Menpora mengatakan dengan memiliki arena terbaik, para atlet juga harus menciptakan prestasi terbaik. Ia meminta Gubernur Sumatera Selatan, Alex Nurdin,  untuk mengerahkan alim-ulama agar ikut mendoakan atlet.
"Sumsel adalah provinsi yang menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan Asian Games, oleh karenanya saya harap seluruh masyarakat Sumsel juga ikut mendoakan Asian Games agar berjalan sukses," tambahnya.
Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas menyerahterimakan gedung pusat olahraga boling yang berada di lokasi Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Acara itu dihadiri Menteri Olahraga Imran Nahrawi, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.
Manajer Direktur Sinar Mas Saleh Husin mengatakan pihaknya sebagai mitra ofisial Asian Games 2018, berupaya untuk memberikan kontribusi terbaik bagi melalui berbagai bentuk dukungan. Salah satunya melalui pembangunan Jakabaring Bowling Center. Jakabaring Bowling Center memiliki luas bangunan sekitar 4.200 meter persegi yang berdiri kokoh di atas lahan seluas 2,8 hektar. Arena memiliki 40 line, yaitu jumlah yang jauh lebih banyak dari rata-rata bowling center lainnya yang hanya memiliki 20-30 line.
Total anggaran yang APP Sinar Mas yang dialokasikan untuk pembangunan boling center ini adalah senilai Rp27 miliar. "Kami bangga karena bisa ikut mensukseskan Asian Games, ini adalah bagian komitmen kami untuk ikut memajukan olahraga di Indonesia," katanya. Usai menyaksikan serah terima, Menpora langsung menjajal venue boling bersama para pemain pelatnas boling Indonesia yang sedang berlatih. (amr)

Komentar

Loading...