Gubernur Irwandi “Ancam”Dua Kubu KNPI Aceh Segera Bergabung

D3B6C993-AC0B-498B-9495-0D197AE77BD6

TOSKOMI.COM|| Banda Aceh (23/5/2018)- Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf ingin mengabungkan dua kubu kepengurusan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh antara kubu Wahyu Saputra dan kubu Zikrullah Ibna.

Irwandi mengharapkan kedua pengurus organisasi kepemudaan itu bisa bersatu sebelum dilaksananya Kongres XV KNPI tahun 2018 yang akan digelar Aceh sebagai tuan rumah.

Ide itu muncul setelah Sekjen DPP KNPI dan Ketua DPD KNPI Aceh kubu Fahd A Rafiq, Ilyas Indra dan Zikrullah Ibna serta rombongan bersilaturahmi dengan Irwandi di ruang rapat gubernur di Kantor Gubernur Aceh, Selasa (22/5/2018).

Turut hadir dalam pertemuan itu anggota DPRA, Asrizal H Asnawi yang mendampingi pengurus KNPI kubu Fahd A Rafiq bertemu Gubernur Irwandi.

Kedatangan KNPI kubu Fahd A Rafiq untuk menyampaikan rencana pelaksanaan kongres di Aceh.
Disisi lain, KNPI kubu Muhammad Rifai Darus juga memutuskan dalam Kongres XIV di Papua tahun 2015 untuk melaksanakan kongres di Aceh.

“Ada rencana fusi (pengabungan) tidak? Bagaimana kalau kita fusikan (kedua kubu kepengurusan DPD KNPI Aceh),” tanya Irwandi kepada pengurus KNPI kubu Fahd A Rafiq membuka pembicaraan.

Irwandi merasa aneh ketika dua organisasi memakai logo yang sama.
Karena itu, Irwandi menawarkan agar kedua kubu KNPI Aceh untuk bersatu dan Pemerintah Aceh bersedia menjadi fasilitator penyatu.

“Ini lucu, dua KNPI menggunakan logo yang sama. Jika bisa difusikan orang saya akan menjadi fasilitator,” katanya didampingi Asisten I dan II Setda Aceh, M Jafar dan Taqwallah, serta Kepala Bappeda Aceh, Azhari.

Tapi apabila kedua kubu tersebut tidak mau bersatu, Gubernur Irwandi mengancam lebih baik kedua kubu tidak boleh ada di Aceh.

Jangan sampai masyarakat dibuat bingung oleh organisasi kepemudaan ini.
“Tolong Pak Jafar (Asisten I Setda Aceh) jajaki untuk melakukan fusi,” pungkasnya.[Sumber Serambinews]