Seorang Wanita Oknum PNS BPN Di Tangkap Polisi

1C95EDA2-7D01-4B96-8378-2A4C86624763

TOSKOMI.COM || LANGSA (18/5) Reserse Kriminal Polres Langsa menangkap seorang wanita berinisial VNS (33) warga Gampong Geudebang Jawa, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Selasa (15/5).

Wanita yang tercatat sebagai PNS di kantor BPN Aceh Timur itu diamankan di Polres Langsa setelah dipanggil untuk dilakukan pemeriksaan atas dugaan penipuan.

"Yang bersangkutan kami amankan karena diduga keras telah melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan yang dilakukan pada Juli 2017 lalu," kata Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa melalui Kasat Reskrim Iptu Agung Wijaya Kusuma.

Berdasarkan laporan yang diterima, kata Iptu Agung, yang bersangkutan telah melakukan penipuan terhadap tiga orang korban yang dijanjikan bisa diluluskan tes CPNS pada BPN Aceh pada tahun 2017 lalu.

"Akibat ulahnya, tiga korban mengalami kerugian mencapai Rp 475 juta," kata Iptu Agung.

Menurut laporan para korban, uang sebesar Rp 475 juta yang diminta dari tiga korban, kata Agung, akan dipergunakan untuk membayar pengurusan tes CPNS BPN Aceh melalui jalur sisipan.

Adapun tiga korban yang tertipu oleh pelaku yakni, Mansurman, mengalami kerugian sebesar Rp 110 juta, Ilham Zulfikar Lubis sebesar Rp 115 juta, dan Parmonangan Siregar sebesar Rp 250 juta.

Dari yang bersangkutan, kata Iptu Agung, petugas mengamankan barang bukti berupa satu unit HP Merk Oppo Type F3 warna Rose Gold dan enam lembar slip pengiriman uang dari rekening para korban ke rekening yang bersangkutan.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku berikut barang bukti saat ini telah diamankan di Mapolres Langsa guna proses hukum lebih lanjut. (AJNN.Net)

Komentar

Loading...