Wagub Aceh Tutup POPDA Ke-XV di Takengon

4C4D6B05-1875-4874-9E20-68E512CDB164

TOSKOMI.COM|| Takengon (8/5/2018)— Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh ke-XV yang berlangsung di kota Takengon, Aceh Tengah sejak tanggal 2 Mei sampai 8 Mei 2018 hari ini resmi ditutup. Penutupan dilakukan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Aceh Nova Iriansyah di lapangan Musara Alun Takengon, Selasa (8/5/2018).

Ketua Panitia Penyelenggara POPDA Aceh Ke-XV, Karimansyah dalam laporannya menyebutkan pelaksanaan POPDA Aceh ke-XV di Takengon berjalan sukses.

“Alhamdulillah pelaksanaan POPDA di Takengon telah dapat disukseskan dengan baik, tidak ditemukan kendala yang berarti. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, para atlit, official dan seluruh komponen masyarakat yang telah berkonstribusi pada kegiatan ini,” ucap Karimansyah.

Dia menyebutkan Pekan Olahraga pelajar Aceh memperebutkan 294 medali emas, perak dan perunggu dengan jumlah Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan sebanyak 11 Cabor.

Wagub Aceh Nova Iriansyah mengatakan untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional harus dimulai sejak dini, karena itu diharapkan setiap daerah menggelar kompetisi olahraga secara berjenjang guna menyaring atlit-atlit terbaik.

“Kita yakin yang terbaik dalam kompetisi POPDA Aceh ke-XV ini merupakan calon atlit yang dapat mengharumkan nama Provinsi Aceh di tingkat nasional bahkan internasional,” ujar Wagub.

Pada even olahraga dua tahunan tersebut Aceh Besar berhasil bertahan menjadi juara umum POPDA Aceh dan memboyong kembali piala bergilir Gubernur Aceh yang diserahkan oleh Wagub Nova Iriansyah kepada asisten I Bupati Aceh Besar.

Hingga final, Aceh Besar berhasil mengumpulkan 14 medali emas, 8 perak dan 7 perunggu. Disusul Kota Langsa 11 medali emas, 12 perak dan 5 perunggu.

Berikutnya ada Kabupaten Pidie di urutan ketiga, 10 medali emas, 5 perak dan 8 perunggu.

Sedangkan Kota Banda Aceh bertengger diposisi keempat menyumbangkan 8 medali emas, 15 perak dan 14 perunggu.

Sementara Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengapresiasi panitia yang telah mensukseskan pelaksanaan POPDA ke-XV di Takengon.

“Patut diapresiasi seluruh pertandingan berjalan dengan baik, kami tidak mendengar ada insiden antara atlit maupun dengan kontingen selama bertandingan berlangsung. Ini menunjukan kekompakan dan kebersamaan kita dalam mensukseskan kegiatan ini, semoga ini dapat dipertahankan pada pelaksanaan POPDA tahun berikutnya,” ujar Shabela.

Shabela turut menyampaikan ucapan selamat kepada para atlit dari kabupaten dan kota yang telah menorehkan prestasi terbaik pada even tersebut.

Dikatakan Shabela prestasi yang telah diraih pada ajang itu tidak membuat atlit merasa puas dan terlalu euforia, namun dijadikan modal untuk melangkah pada even olahraga yang lebih tinggi, baik ditingkat nasional bahkan internasional.

“Yang belum beruntung menjadi juara jangan berkecil hati, tetap semangat masih ada kesempatan untuk memperbaiki kualitas diri sehingga diajang olahraga yang lain diharapkan dapat mengukir prestasi,” katanya.

Pada penutupan POPDA tersebut turut dihadiri sejumlah unsur Forkopimda Aceh Tengah, pejabat SKPA, anggota DPRA dan para Kepala SKPD Aceh Tengah. [Rel]

Komentar

Loading...